Brilio.net - Perhelatan akbar olahraga sedunia, Olimpiade telah usai. Rio De Jenairo adalah kota pertama di Amerika Selatan yang didapuk menjadi tuan rumah. Di tengah maraknya krimnalitas, kasus korupsi, polusi udara, serta protes keras sebagian warga, Rio terus berbenah melakukan persiapan-persiapan terbaiknya.

Ternyata, sepanjang perjalanan olimpiade muncul kejadian buruk yang tidak terhindarkan. Hal ini menjadikan para atlet dan kru sebagai korbannya. Berikut ini adalah beberapa di antara sekian kasus yang terjadi tersebut, seperti dirilis brilio.net dari cosmopolitan pada Rabu (24/8).

1. Atlet renang asal Australia dirampok

 

 

 

 

Perenang asal Australia, Josh Palmer dirampok ketika pulang tengah malam dari sebuah pesta. Dua pria memaksanya pergi ke ATM untuk memberikan mereka uang tunai sebesar USD 1.000.


2.Sepeda atlet paralympic dirampas

 



 

Atlet paralympic sailor Australia, Liesl Tesch beserta fisioterisnya, Sarah Ross dirampok di siang bolong. Dua pria mengambil sepeda milik Liesl.

3. Perampokan atlet



 

Tim balap perahu Spanyol, Fernando Echavarri dan dua kawannya dirampok di daerah Santa Teresa. Padahal daerah tersebut selama ini dikenal aman. Lima pemuda menodongkan pistol dan merampas ponsel mereka.

4.Penyerangan rumah sakit



 

Souza Aguiar Hospital yang merupakan fasilitas kesehatan utama bagai para atlet olimpiade di Rio diseruduk oleh sebanyak 20 orang bersenjata. Mereka berhasil membebaskan seorang gembong narkoba yang dirawat di bawah penjagaan polisi. Diduga kuat kawanan gembong tersebut bernama Fat Family.

5.Insiden kamera terjatuh

Kamera televisi terjatuh di area olimpiade dan menimpa dua orang perempuan. Kamera tersebut milik International Olympic Committee yang terletak di luart lapangan basket.



6. Aksi polisi lokal



 

Polisi lokal melakukan aksi di Bandara Rio dengan spanduk bertuliskan "Welcome to Hell" untuk memprotes pemotongan upah mereka akibat krisis keuangan di Brasil. Mereka juga memperingatkan para wisatawan bahwa pihak berwenang tidak dapat memberi perlindungan dari kejahatan kepada para turis.

7.Beredar kabar soal pencemaran air

 

 

Tersebar kabar bahwa ditemukan potongan lengan dan tubuh manusia di Guanara Bay yang merupakan sumber air untuk konsumsi para kontingen olimpiade.
Jika kabar tersebut benar, tentu air tersebut berisiko bisa menyebabkan infeksi infeksi telinga dan radang kelopak mata. Namun, para pejabat Rio bersikeras kualitas air memenuhi standar yang dibutuhkan.

8. Tersebar berita tentang tersebarnya virus zika.



 

Para ahli kesehatan menyarankan untuk menunda pertandingan. Sampai menjelang olimpiade sebanyak lebih dari 160.000 Brasil telah terjangkit virus ini.