Brilio.net - Kecantikan tidak pernah datang dengan harga murah. Penampilan menarik dan kecantikan seringkali disertai pengeluaran yang tak sedikit. Itulah sebabnya ketika ditawari diskon dan harga murah untuk perawatan tubuh, banyak orang sering tergoda meski terkadang hasilnya tidak begitu memuaskan.

Sama halnya dialami para transgender cewek yang terpicu sesuatu yang murah harganya bagi wajah cantik mereka. Nina, Alvina dan Maui asal Agusan Del Sur, Filipina ini awalnya ingin menjalani operasi plastik untuk mempercantik diri. Tapi biaya yang dibutuhkan ternyata sangat besar dan tidak terjangkau, yaitu sekitar 20-50 ribu Peso Filipina (Rp 5-13 juta). Akhirnya mereka memilih cara yang murah usai seseorang menawarkan untuk mendapatkan suntik silikon sebagai implan pada pipi seharga 500 Peso Filipina atau sekitar Rp 1,25 juta.

Alvina adalah orang pertama yang menjalani prosedur tersebut. Ia kemudian mendatangi rumah orang yang menawarkan jasa ini. Melihat hasil implan yang bagus, kedua temannya, Nina dan Maui pun tertarik untuk mencobanya dikutip viral4real, Jumat (25/8).

Penampilan ketiganya awalnya memang menarik. Namun 6 bulan kemudian hal mengerikan pun terjadi. Wajah mereka tampak aneh terutama bagian pipi yang tampak membesar dan menonjol. Saat ingin meminta tanggung jawab pada orang yang menyuntiknya, ternyata pria itu telah menghilang.

Mereka kemudian bertanya kepada seorang dokter mengenai kondisi wajah masing-masing. Menurut dokter, wajah mereka masih bisa diselamatkan namun harus menjalani operasi yang memerlukan biaya sekitar Rp 260 juta. Jumlah tersebut tak mampu mereka bayar karena tidak memiliki uang sebanyak itu.

Loading...

Untungnya, ada seorang netizen yang peduli dan melakukan aksi penggalangan dana yang tahu kondisi mereka dari media sosial. Meskipun tak saling mengenal, orang tersebut berhasil mengumpulkan donasi dari orang-orang di seluruh dunia untuk menyumbangkan uang tunai dan sejenisnya. Kini Nina, Alvina dan Maui dikabarkan sudah menjalani operasi rekonstruksi wajah oleh ahli bedah kosmetik, dr. Oro Quinones.

Apa yang dialami Nina, Alvina dan Maui sebenarnya karena orang yang menyuntik implan pada wajah mereka menggunakan petroleum jelly bukan silikon. Meskipun suntik implan bisa membuat wajah seseorang jadi lebih halus dan kencang, namun petroleum jelly bukanlah bahan yang teruji klinis dan aman digunakan untuk prosedur tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR