Brilio.net - Sebagai seorang mahasiswa, sidang skripsi adalah saat yang ditunggu-tunggu. Karena seperti yang diketahui bahwa skripsi adalah tahapan paling berat yang harus dilewati mahasiswa sebelum mendapat gelar sarjana. Bukan hanya sulit mencari teori, mengumpulkan data dan harus menghadapi galaknya dosen pembimbing. Mahasiswa yang sedang skripsian juga harus bisa melawan rasa malas yang seringkali datang tanpa diundang.

Orang tua mana yang nggak senang jika anaknya bisa lulus sidang skripsi. Begitu juga sebaliknya, anak juga pasti bakal senang sekali bisa menyampaikan kabar tersebut kepada orangtuanya. Namun, takdir tak ada yang tahu. Belakangan ini, seorang mahasiswi membagikan kisah sedihnya yang kehilangan ibu untuk selamanya sebelum sidang skripsinya dilaksanakan.

"Jadwal sidang jam 8 pagi, waktu ibu habis di jam 4.45," tulisnya dalam keterangan video.

Ibu meninggal sebelum sidang skripsi TikTok


foto: TikTok/@iloviadant

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @iloviadant pada (8/8) lalu yang kemudian viral karena kisahnya yang mengundang air mata. Dalam video yang berdurasi 18 detik tersebut pemilik akun yang diketahui bernama Ilovia tersebut mengatakan bahwa dirinya telah mendapat jadwal sidang pada 1 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB pagi. Namun sebelumnya, pada tanggal 30 Juli 2022 sang ibu jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Bu, ade udah dapet jadwal sidang hari Senin. 30 Juli 2022 ibu masuk rumah sakit, kondisi menurun. Tanggal 31, aku harus tanda tangan berbagai persetujuan untuk tindakan ekstrem," ungkapnya mengawali video unggahannya, seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @iloviadant, Kamis (11/8).

Ibu meninggal sebelum sidang skripsi TikTok

foto: TikTok/@iloviadant