Brilio.net - Pandemi virus Corona atau COVID-19 masih dirasakan di sejumlah negara. Bahkan beberapa negara bak kota mati yang setiap hari mengumumkan kematian penduduknya hingga ratusan orang. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi dunia.

Di Indonesia sendiri, virus Corona kini telah menjalar ke beberapa daerah. Beberapa kasus positif Corona di Indonesia menelan korban jiwa. Namun tak sedikit pula yang berhasil sembuh dari virus Corona.

Ungkapan pilu ditinggal orang tercinta karen terjangkit Corona disampaikan oleh seorang wanita bernama Eva Rahmi Salama. Dalam unggahan di Instagram @evarahmisalama, ia menyampaikan kesedihan atas meninggalnya sang ibu. Diketahui ibunya meninggal karena terjangkit virus Corona.

Eva pun memperlihatkan momen harunya ketika berada di pemakaman sang ibu di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Ia sangat sedih lantaran tak ada saudara, kerabat dekat maupun tetangga yang datang melayat. Hal ini memang tidak dianjurkan oleh pemerintah untuk mejaga agar para pelayat tak tertular virus yang sama.

"Mama tersayang.. Izinkan kami bertiga melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, sodara, tetangga ataupun rekan kerja," ungkap Eva.

Loading...

Dalam unggahan tersebut memang hanya ada tiga orang, sangat berbeda dengan pemakanan pada umumnya. Namun meski begitu tampaknya Eva memaklumi kondisi sekarang ini.

"Sedih yg teramat sangat tdk bs menghadirkan mereka disini utk melepas kepergianmu.. tapi ini demi kebaikan mereka. Mama sudah tenang sekarang tanpa peralatan medis di tubuh mama.. tak terbayangkan penderitaan mama kemarin berjuang sendirian melawan virus jahanam," ujarnya lagi.

Eva juga mendoakan agar apapun yang dialami ibunya bisa menjadi penghapus dosanya selama hidup di dunia.

"Semoga itu menjadi penghapus dosa mama selama mama di dunia...aamiin ya Allah . Maafkan kami yang belum bisa membahagiakan mamah.. yang pasti Eva & Frank, Harris, Hanif selalu kangen mamah, senyum tulus mamah, kebaikan hati mamah, nasi goreng buatan mamah, guyonan mamah dll.. kita sebagai anak hanya bisa slalu mendoakan yg terbaik buat mamah.. *alfatihah," ujarnya.

Ia pun menuliskan ungkapan yang diambil dari hadist riwayat Bukhari dalam postingannya.

"Ya Allah perkenankan makhluk Mu yang terindah dan terbaik ini ditempatkan di surga Mu.. Ampuni segala dosanya, lapangkanlah kuburnya..terima amal ibadahnya dan semoga mama husnul khotimah, syahidah.. aamiin aamiin yra “Kematian karena wabah adalah surga bagi setiap muslim (yang meninggal karenanya)”, demikian sabda Rasulullah Muhammad saw (HR Bukhari)," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mama tersayang.. Izinkan kami bertiga melepas kepergianmu. Ya, hanya kami bertiga, tanpa teman, sodara, tetangga ataupun rekan kerja.. Sedih yg teramat sangat tdk bs menghadirkan mereka disini utk melepas kepergianmu.. tapi ini demi kebaikan mereka. Mama sudah tenang sekarang tanpa peralatan medis di tubuh mama.. tak terbayangkan penderitaan mama kemarin berjuang sendirian melawan virus jahanam. Semoga itu menjadi penghapus dosa mama selama mama di dunia...aamiin ya Allah . Maafkan kami yang belum bisa membahagiakan mamah.. yang pasti Eva & Frank, Harris, Hanif selalu kangen mamah, senyum tulus mamah, kebaikan hati mamah, nasi goreng buatan mamah, guyonan mamah dll.. kita sebagai anak hanya bisa slalu mendoakan yg terbaik buat mamah.. *alfatihah Ya Allah perkenankan makhluk Mu yang terindah dan terbaik ini ditempatkan di surga Mu.. Ampuni segala dosanya, lapangkanlah kuburnya..terima amal ibadahnya dan semoga mama husnul khotimah, syahidah.. aamiin aamiin yra “Kematian karena wabah adalah surga bagi setiap muslim (yang meninggal karenanya)”, demikian sabda Rasulullah Muhammad saw (HR Bukhari). #covid19 #coronavirus

A post shared by Eva Rahmi Salama (@evarahmisalama) on

Kesedihan Eva semakin menjadi, pasalnya selang beberapa hari kemudian sang ayah menyusul kepergian ibunya. Sama halnya dengan sang ibu, ayahnya juga dinyatakan positif terserang Virus Corona.

Ibunya meninggal karena Corona Instagram

foto: Instagram/@evarahmisalama

Unggahan Eva kemudian dibanjiri ucapan bela sungkawa dari warganet lainnya. Mereka ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh dirinya saat ini.

"Innalillahi wainna Ilahi rojiun semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT dan yg di tinggalkan di berikan ketabahan Aamiin YRA," ujar akun @tikno2004.

"Inalillahiwainaillaihi Rodjiuun...yang ikhlas dan kuat ya mbak. Turut sedih membaca berita mengenai melepas ibunda yang tidak dapat dihadiri oleh siapapun selain anak-anak beliau,namun Insya ALLAH beliau sudah tenang dan bahagia disana.Turut mengirim surat Ak-Fatihah untuk kedua orangtua mbak..mudah-mudahan keduanya mendapat tempat terbaik disisi ALLAH SWT...Aamiin," ucapan duka datang dari akun @deasy12_desapryabhipraya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Alhhaummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha. Turut berduka cita," ucap akun @ameyamellia.

RECOMMENDED BY EDITOR