Brilio.net - Orangtua memiliki cara tersendiri dalam mengasuh buah hatinya. Tak bisa dipungkiri seorang anak biasanya lebih dekat dengan ibunya. Ibu merupakan sosok yang baik hati, penyabar, dan penuh perhatian. Bahkan ada peribahasa yang mengatakan 'kasih ibu sepanjang masa'. Nggak heran deh kalau ibu yang selau ada di sisi anak dari bayi hingga besar nantinya.

Namun jangan salah, seorang ibu juga memiliki rasa iseng dan humor absurd. Hal itu tampak dilakukan oleh seorang ibu ketika anaknya sedang tidur. Ibu tersebut sengaja mengerjai anaknya lantaran sang anak terlalu sering bermain handphone. Semua itu dilakukan sang ibu demi memberikan pembelajaran kepada anak.  

makeupin anak hantu facebook

foto: Facebook/@gita.botique

Saat putri kecilnya sedang tidur, sang ibu memulai aksinya. Dia membuat kelopak mata anaknya menjadi hitam legam bak mata hantu pocong di televisi. Ketika putrinya terbangun, sontak ia sangat terkejut. Gadis kecil itu sempat menanyakan kenapa matanya berwarna hitam.

Alih-alih berkata jujur, ibunya justru mengatakan kalau semua itu karena ulahnya sendiri terlalu sering bermain HP. Sontak buah hatinya pun akhirnya menangis tak karuan. Potret lucu ini tak kemudian diunggah kembali oleh salah satu akun Facebook warganet.

"Ini adalah perbuatan ibunya yg make up pas lagi tidur lalu pas bangun anak tanya knp mata hitam . Ibu jawab . Karena terlalu banyak main HP anak nangis terisak2 menyesal .. Hahaha boleh coba mak emak," dilansir brilio.net dari akun Facebook @Zahnia Gita pada Minggu (14/7).

Hingga berita ini turun, potret lucu ibu makeupin anak saat tidur ini sudah lebih dari 74 ribu kali dibagikan, mendapatkan komentar lebih dari seribu orang, dan disukai lebih dari dua ribu akun Facebook. Banyak warganet yang ikut tertawa melihat aksi kocak sang ibu dan ingin menirukan cara unik ini.

"Anak mu kya gni ora bu Yantie K'Naufa Abrory," tulis akun @Nova Suwardi.

"Sovi Ariyanti Riska Triana patut dicoba," tutur akun @Nadila Hartono Putri.

"Hahaha ide yang bagus ini Eli Yana Febriani Ros Nabila Ian Roy Maswie Ajaa," ujar akun @Novie Mancung.

"Qhurawet Ghalenk dicobain ceu," sahut akun @Chintya Yuliana Arlam.