Brilio.net - Rebutan tempat duduk saat berada di transportasi adalah hal yang biasa, apalagi di kota-kota besar. Kejadian seperti ini akan mudah sekali ditemukan, salah satunya transportasi kereta yang tidak memiliki kapasitas tempat duduk banyak.

Meski biasanya sudah ada peringatan kursi diprioritaskan untuk orang lanjut usia, wanita hamil, penyandang cacat, maupun ibu membawa bayi, kenyataannya sering pula kejadian permasalahan satu sama lain ingin duduk.

Belum lama ini, sebuah kejadian baru saja terjadi di kereta api di Moskow, Rusia. Seorang penumpang wanita dibuat kesal oleh penumpang pria yang enggan memberinya kursi. Diketahui, ia meminta sang pria memberikannya tempat duduk, namun hasilnya nihil.

rok di kereta © 2019 brilio.net

foto: Facebook/InterestingMoscow

Dikutip brilio.net dari sputniknews.com dan Facebook Interesting Moscow, Senin (15/7), menurut saksi mata di sana, pria itu justru meminta alasan kepada wanita itu kenapa dirinya harus memberinya tempat duduk.

"Mengapa saya harus memberi Anda tempat? Bawa setidaknya satu argumen!" tanya penumpang pria.

Tak disangka, wanita tersebut langsung nekat melepas rok yang dikenakannya. Bukan hanya sebatas itu, wanita ini juga menurunkan pakaian dalamnya hingga sampai ke lutut. Hal ini dilakukan sebagai wujud protes kepada si pria tadi.

rok di kereta © 2019 brilio.net

foto: Facebook/InterestingMoscow

"Argumen seperti itu akan mengatur?" tutur si wanita.

Setelah melepas roknya, ia kemudian menunjukkan alat kelaminnya menggunakan jari. Ini sebagai bukti bahwa dirinya adalah seorang perempuan. Akibatnya, hampir semua penumpang terkejut dan terheran atas kelakuan sang wanita.

Sementara saksi mata juga menambahkan jika wanita ini adalah seorang penganut feminisme. Feminisme sendiri merupakan gerakan memperjuangkan emansipasi dan persamaan hak antara wanita dan pria.

Kejadian antara wanita dan pria tersebut viral dan ramai jadi perbincangan warganet. Postingan telah dibagikan sebanyak 285 kali dan mendapat komentar sebanyak 1.000 komentar.