Brilio.net - Seseorang yang sudah meninggal dunia, biasanya akan langsung dikuburkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat. Jenazah yang dikebumikan itu terkadang menggunakan peti, kayu hingga ditutup dengan keramik makam. Di atas tanah juga akan ditancapkan batu nisan sebagai penanda jika itu adalah tempat peristirahatan terakhir.

Namun berbeda dengan penampakan kuburan yang baru-baru ini viral di media sosial. Akun TikTok @suruduuut memperlihatkan kuburan yang terlihat berbeda dari yang biasanya.

Jika umumnya semua jenazah di kuburan menggunakan peti dan dikubur. Namun, pemakaman yang satu ini malah memperlihatkan jasad manusia yang hanya menyisakan tengkorak. Pemandangan itupun cukup menyeramkan lantaran setiap kuburan hanya ditutup dengan kaca transparan.

Heboh pemakaman transparan © TikTok

foto: TikTok/@suruduuut

Area tersebut tampaknya memang dijadikan sebagai lahan pemakaman. Namun, tidak ada gundukan tanah dan batu nissan dalam setiap kuburan. Sebagai gantinya, hamparan rumput itu dipenuhi kaca-kaca setiap petak. Kaca tersebut yang menjadi penanda bahwa itu berisi jenazah yang telah dikebumikan.

Heboh pemakaman transparan © TikTok

foto: TikTok/@suruduuut

Tak ayal, setiap orang yang datang di pemakaman itu bisa melihat dengan jelas tengkorak manusia. Mayat yang berada di dalam kuburan juga bisa disaksikan layaknya display dari tanah. Ditambah, posisi semua mayat yang dikuburkan tampak sangat berbeda dengan umumnya.

Dari salah satu unggahan video, tampak ada jasad manusia dalam posisi duduk. Hal itulah yang membuat warganet terkejut dengan penampakan jenazah di kuburan tersebut. Apalagi, tidak ada sehelai pakaian pun yang menempel di jenazah yang telah menjadi tengkorak itu.

Selain itu, bentuk kuburan di pemakaman tersebut juga sangat berbeda. Mulai dari ukuran persegi hingga persegi panjang. Berbeda dari Indonesia, bentuk kuburan tersebut juga tampak lebih lebar.