Brilio.net - Setiap pekerjaan memang pasti ada tantangannya. Termasuk pekerjaan sebagai kuli bangunan atau kuli proyek. Kadang kamu bakalan dihadapkan pada lahan pekerjaan yang nggak terduga dan nggak tahu asal usulnya. Tapi, pas menjalani pekerjaan kamu baru tahu apa yang kamu hadapi dalam pekerjaan tersebut.

Seperti yang dialami kuli proyek berikut ini. Diunggah oleh akun Instagram @infotekniksipil, memperlihatkan rombongan kuli yang tengah menggarap sebuah lahan. Saat tengah menggali tanah, kuli justru menemukan hal yang nggak terduga. Usut punya usut, lahan yang sedang dikerjakan ini adalah tanah bekas kuburan.

proyek di tanah bekas kuburan seram © berbagai sumber

foto: Instagram/@infotekniksipil

Saat melakukan penggalian, kuli bangunan menemukan penampakan seperti kain kafan hingga tulang belulang. Tak diam begitu saja, para kuli ini berusaha mengambil kain maupun tulang belulang yang mereka temukan dalam penggalian. Benda-benda tersebut kemudian dikumpulkan dan ditata dengan layak.

Penemuan benda-benda nggak terduga inipun bikin warganet kaget. Meskipun demikian, tidak sedikit yang mengatakan kalau hal ini sudah jadi risiko menggarap pekerjaan di lahan bekas kuburan. Hal serupa memang sering terjadi dan sudah nggak asing lagi buat para kuli proyek.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANAK TEKNIK (@infotekniksipil)

 

"Mari kita tunggu cerita horror dari pekerja bangunannya....," tulis akun @elvanyaf.

"Jgn diceritain ke perkeja yg baru dateng ya bro ntar gk betah," komentar akun @indomaret.zimbabwe.

"Aku tahun 2013 pernah buka cluster perumahan yg bekas kuburan...bbrp kali nemu hal spt itu...," ungkap akun @bennywsusilo.

"Semua tinggal niatnya," tutur akun @rahmat_etankali.