Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

09 Agustus 2019 18:28

Gara-gara nama wifi, pria ini nyaris jadi 'Malin Kundang'

Nama wifi-nya bikin auto dicoret dari Kartu Keluarga nih..

Gara-gara nama wifi, pria ini nyaris jadi 'Malin Kundang'

View Image



Brilio.net - Kebutuhan internet kini tampaknya sudah mulai bergeser. Dari yang tadinya hanya kebutuhan pendamping, kini internet mulai jadi kebutuhan primer di kehidupan manusia. Contohnya saja saat sinyal seluruh operator terganggu akibat mati lampu Jabodetabek kemarin, banyak warganet yang mengaku mati gaya karena nggak ada akses internet.

Nggak cuma anak-anak muda, orang tua sekalipun mulai mempelajari bagaimana cara menggunakan smartphone. Jadi jangan heran jika sekarang banyak orang tua yang punya dan aktif di media sosial. Bahkan mereka lebih sering mengunggah status ataupun foto daripada kaum milenial.

Nah, belum lama ini viral sebuah kisah dari pemilik akun Twitter @egirivaldy. Ia menceritakan kalau hampir saja jadi 'anak durhaka' ketika sang ibu memintanya untuk menyalakan hotspot wifi di HP. Seperti diketahui, jika fitur ini diaktifkan, HP akan membagi jaringan internet berupa wifi ke HP lain yang tidak punya akses internet.

Setiap hotspot wifi pasti memiliki nama. Mungkin karena sering diminta tethering oleh teman-temannya, pria bernama Egi ini memberi nama hotspot miliknya 'miskin kau anj**g'. Sialnya, pria itu lupa mengganti nama hotspot miliknya sebelum diaktifkan.

Alhasil sang ibu terkaget-kaget ketika akan menyambungkan hotspot tersebut. Pada isi tangkapan layar WhatsApp yang diunggah, terlihat sang ibu yang mengira kalau kata-kata di nama hotspot tersebut ditujukan dirinya. Lantas sang ibu langsung menanyakan maksud dari si anak memberi judul hotspotnya seperti itu.

"Ini maksudnya apa?" kata sang ibu.

Tapi untungnya, pemilik akun Twitter @egirivaldy ini pintar cari alasan. Ia mengungkapkan kalau nama itu awalnya ditujukan untuk temannya. Ya, memang bukan maksudnya memberi kata-kata itu ke ibunya kok. Auto dicoret dari kartu keluarga deh kalau disengaja.

Namun, sang ibu membalas alasan sang anak itu hanya dengan emoji senyum saja sebanyak tiga kali. Kira-kira itu senyum maklum atau senyum marah, hayo?

gara-gara nama hotspot wifi malin kundang © Twitter/@egirivaldy

foto: Twitter/@egirivaldy

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan akun @egirivaldy ini pun viral di media sosial. Hingga kini cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak 5.000 kali. Kemudian banyak warganet yang memberi komentar kisah lucu itu.

"Malin kundang kalah durhaka sama kau anak muda," kata akun @luthfimochlatif.

"Neraka jahanam jalur prestasi," tulis akun @BigRoger99.

"Cie yang deg*an kena banned dari KK," ujar akun @AryaDwiKurniaw7.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Fasilitas Wifi Internet Koneksi Internet Viral Percakapan Lucu Chat Lucu
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE