Brilio.net - Tracey Shelton adalah seorang fotografer dan reporter. Ia mendapat tugas meliput peristiwa perang sipil yang terjadi di Suriah. Di sana, ia melihat dari jarak dekat kedahsyatan perang yang menghancurkan kota Aleppo.

Shelton juga sempat berada hanya beberapa meter dari tempat anggota kelompok masyarakat tengah berkumpul. Ia mengabadikan momen ketika orang-orang itu tengah bercengkerama seakan tidak terjadi perang.

foto bom suriah © 2016 brilio.net

Dia dengan luar biasanya mampu mendokumentasikan proses perang yang terjadi. Mulai dari ketika salah satu kelompok mendapat telepon yang berisi informasi tentang tank yang menuju ke arah mereka. Hingga ketika para pria tersebut dengan cekatan meraih senjata andalannya.

foto bom suriah © 2016 brilio.net

Hal tak terduga lainnya ketika tank tersebut menembakkan bom ke arah mereka. Namun, tanpa disangka momen dahsyat tersebut sempat ia abadikan.

foto bom suriah © 2016 brilio.net

foto bom suriah © 2016 brilio.net

Beruntung Shelton selamat, bahkan masih mampu mengabadikan efek dari serangan bom tersebut. Padahal, kala itu anggota kelompok masyarakat tersebut meninggal dan hanya menyisakan satu orang yang selamat.

"Asap tebal menyelimuti jalanan, kami dengan panik berlari berusaha melarikan diri di antara debu dan puing-puing. Kemudian kami menyadari jika ada tiga orang yang menjadi korban dan meninggal. Setelah beberapa menit dalam kebingungan kami, sebuah kendaraan tiba untuk mengangkut jenazah," cerita Tracey sebagaimana dilansir brilio.net dari GlobalPost.com, Kamis (25/4).