Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/vin)

11 April 2019 13:01

Foto bocah ojek payung ini menyimpan kisah haru di baliknya

Foto dibidik dan dibagikan oleh fotografer, Pio Kharismayongha..

Foto bocah ojek payung ini menyimpan kisah haru di baliknya

View Image



Brilio.net - Hujan adalah musuh besar bagi pejalan kaki dan pengendara motor. Sebab mereka harus direpotkan mencari tempat berteduh agar tidak kebasahan. Di sisi lain, hujan bisa menjadi berkah bagi beberapa orang. Salah satunya adalah ojek payung.

Ojek payung ini diam-diam banyak dicari orang. Meski jasanya terlihat sepele tapi ternyata bagi orang yang sangat membutuhkan, ojek payung bagaikan pahlawan. Mirisnya banyak ojek payung ini masih bocah. Ia rela menawarkan payung yang dibawa sambil hujan-hujan. Nggak peduli bakalan masuk angin keesokan harinya.

Di balik kepolosannya menawarkan jasa mengantar payung, tentu saja bocah-bocah ini punya kisah di baliknya. Belum lama media sosial menyuguhkan potret bocah yang juga ojek payung. Foto tersebut memampilkan pemandangan haru di dalamnya. Pada foto tersebut terlihat seorang bocah ojek payung memandang nanar anak lain yang sedang dipayungi ayahnya.

kisah haru bocah pengojek payung © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Loading...

Foto yang diunggah oleh fotografer kawakan, Pio Kharismayongha ini mendapat momen yang pas. Foto yang sebenarnya terlihat sederhana ini menampilkan seorang bocah ojek payung memakai kaus oranye. Ia terlihat basah akibat hujan sambil memandangi orang-orang yang berjalan di depannya.

"Buat gue, kedua foto ini adalah juxtapose. Ada anak kecil ojek payung yg sedang melihat anak kecil lain dipayungi bapaknya," ujar Pio seperti brilio.net kutip pada Kamis (11/4).

Foto ini terlihat sedih karena orang-orang di depannya itu sudah membawa payung semua. Tentu saja ia tidak bisa menawarkan payung yang ia bawa kepada orang-orang itu. Salah satu fotonya juga memperlihatkan kalau ia memandangi seorang bocah yang tanpa khawatir di bawah hujan. Sebab anak itu sudah dipayungi sang ayah.

kisah haru bocah pengojek payung © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Ternyata ada kisah sedih lain yang dialami oleh bocah ojek payung ini. Dijelaskan Pio dalam cuitannya, kalau ternyata payung hitam yang dipegangnya itu rusak. Akhirnya ia hanya bisa melihat teman-temannya yang mendapat rupiah sementara payung miliknya tidak bisa dipakai bekerja.

"Foto lain si anak pengojek payung yang hanya bisa melihat teman-temannya bekerja karena payungnya rusak, tidak bisa dipakai untuk bekerja," jelas Pio.

kisah haru bocah pengojek payung © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Deretan foto bocah yang tidak diketahui identitasnya ini pun viral di media sosial. Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali. Warganet pun menyampaikan keharuannya karena foto yang sangat menggugah hati tersebut.

"Aku langsung mbrebes mili liatnya mas! Ini epic," tulis akun @rismrismaaa.

"Ini paling menggetarkan hati," ungkap akun @nurulwithlangit.

"Daritadi aku liatin foto ini dan tercekat. Pengen buru2 pulang pengin peluk anak2 di rumah," kata akun @_IncognitoBlack.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Foto Viral Viral Kisah Haru Kisah Sedih Duh
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE