Brilio.net - Perang di Suriah hingga kini memang menjadi konflik berkepanjangan yang tak ada habisnya. Konflik bersenjata berbagai pihak dengan intervensi internasional di Suriah terjadi sejak beberapa tahun silam. Perang bersenjata dengan Pemerintah Presiden Bashar al-Assad yang didesak untuk mundur, membuat kelompok aliansi longgar pemberontak Arab Suriah, Pasukan Demokratik Suriah, kelompok Front al-Nusra dan Negara Islam Irak dan Syam (ISIL) akhirnya saling serang dengan memakan korban tak bersalah dari rakyat sipil

Rakyat sipil pun menjadi korban perebutan kekuasaan ini dan membuat mereka kehilangan rumah, keluarga, harta benda bahkan ribuan nyawa telah melayang sia-sia. Namun pada Rabu (24/8) lalu banyak orang dibuat terharu oleh foto mengharukan di area konflik tersebut.

anak berbagi makanan © 2016 brilio.net





Dalam foto yang diunggah oleh Photo Zone tersebut, terlihat salah seorang anak yang sedang berbagi makanan dengan ayahnya. Sontak sang ayah pun meneteskan air mata melihat kebaikan dan kepolosan anaknya tersebut. Ayah tersebut merasa sedih melihat keadaan di sekitarnya dan keluarganya yang tak memiliki apa-apa, setelah tanah kelahirannya dibombardir antarkelompok yang saling serang.

anak berbagi makanan © 2016 brilio.net





Bahkan dalam foto yang membuat banyak orang sedih tersebut, sang anak berusaha menenangkan ayahnya yang menangis sambil mengusap air mata di pipi ayahnya.  "Kami tau penderitaanmu di sana memang begitu berat. Tapi kami hanya bisa membantu dari jauh dengan apa yang kami bisa, baik itu doa maupun materi yang tak seberapa. Tetaplah selalu berdoa, karena hanya dengan begitu kamu akan diberi kekuatan untuk menempuh roda kehidupan yang pelik itu," ujar akun Zeira Santos mengomentari foto tersebut.

anak berbagi makanan © 2016 brilio.net



"Yang terjadi padamu sekarang ini memang cobaan yang tidak mudah, baik untukmu, keluargamu maupun orang-orang di sekitarmu. Tapi kamu tahu bahwa begitu banyak orang di dunia ini yang tak tinggal diam dan selalu berdoa untuk kebaikanmu. Tetaplah kuat menjalani cobaan ini," imbuh akun Galecia Sheena.