Brilio.net - Ada saja cara yang dipakai stasiun televisi swasta untuk mempromosikan tayangannya. Salah satunya melalui media sosial. Cara tersebut dinilai cukup efektif untuk pada akhirnya menggaet penonton. Alih-alih promosi, salah stasiun televisi swasta justru menuai hujatan atas promosi sinetron yang ditayangkan.  

Seperti yang dilansir brilio.net dari akun Facebook, Surya Citra Televisi, Senin (25/7), stasiun televisi yang satu ini tengah gencar mempromosikan sinetron terbaru mereka yang berjudul Mermaid in Love. Akun Facebook SCTV pun mengunggah salah satu cuplikan adegan yang ada di sinetron tersebut dengan caption:

"Inget adegan ini nggak? Demi nolongin Eric yang pingsan, Ariel rela gendong dia kasian ya Ariel! Ini nih bukti kalau Ariel peduli banget sama Eric. #MermaidinLove hari ini akan tayang pukul 21.00 WIB ya. Jadi jangan sampai kelewatan!"

Bukannya menuai pujian,  foto yang diunggah tersebut justru menebar kontroversi karena membuat multitafsir, dan membuat netizen pun berkomentar.

Wasid Win Udin, salah satu netizen di Facebook berkomentar, "tidak pantas ditonton, pantesan anak2 zaman sekarang yg di omgin pacar ae jd sumbery dr senetron,hot."

Netizen lainnya, yang bernama Lukman Hakim Afifurrahman pun juga ikut berkomentar, "KPI Busuk. Gaterima dibilang busuk? Lahh ini buktinya SCTV boleh nayangin adegan seperti ini untuk Remaja.. padahal disekolah remaja juga diajarkan utk tdk seperti itu."

Komentar dari Lardin Deyana pun tak kalah pedasnya, "Screenshoot sinetronnya aja kesannya ga bener kayak orang lagi mau hubungan badan.. Anak udah suruh dewasa dengan tayangan cinta.. Akhlak rusak karena media.."

Berikut komentar dari akun Nurul Sobri, "simplenya gini aja, peran orang tua di rumah sangatlah penting, lagian itu kan tayang di jam "Belajar di Rumah" , orangtua yang cerdas tidak akan membiarkan anaknya yang dibwah umur untuk nonton yg menururtnya tidak pantas, lah kenyataannya kan orang sekarang malah ikut menemani sang anak untuk nonton, media jaman sekarang emang hanya mentingin rating, gak peduli apa bulian orang, selama acaranya banyak yang nonton, kalian ngotot kaya gimanapun acaranya gak bakalan di stop, kecuali kalo ratingnya anjlok drastis, kalo mau rating sinetron ini anjlok, mulai skarang, harus STOP MENYALAKAN TV DI JAM BELAJAR DIRUMAH."

Adegan sinetron Super Puber juga tuai kecaman, kamu tahu kenapa? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

Kecaman terhadap sinetron yang tayang di stasiun televisi Indonesia terus berdatangan. Banyak yang menyebut sinetron di televisi ceritanya kurang mendidik dan terlalu menonjolkan keglamouran. Yang terbaru kritik dan kecaman ditujukan ke sinetron Super Puber yang tayang di stasiun televisi SCTV.

Sinetron yang baru tayang perdana pada 13 Juni lalu ini dipandang menampilkan adegan tak masuk akal. Dilansir brilio.net dari akun facebook Meme & Anime Busug, Kamis (14/7) sinetron yang dibintangi oleh artis muda mendatang baru ini dinilai kurang mendidik.

Beberapa poin yang dinilai kurang mendidik antara lain:

1. Sinetron ini menunjukkan anak SMP yang sampai malam belum pulang ke rumah.

2. Ada adegan dimana para pemain utama yang menunjukkan masih duduk di bangku SMP berduaan di taman sampai malam hari. duh..

3. Banyak adegan yang terlalu tabu padahal para penontonnya kebanyakan usia remaja.

Postingan ini pun telah dibagikan oleh 2 ribu-an pengguna facebook dan dikomentari lebih dari 1.200 komentar.

"Dari judul filmnya saja udah nggak beres!", tulis pemilik akun bernama Rahmat Ancha.

"Contoh g benar dan gak mendidik,,film skrg masih smp sdh berpasang2an," tulis akun bernama Erika Hendriyanto.

"Bagus nih postingan, harus dikecam film2 yang gak bermoral kaya gitu," komentar pemilik akun bernama Hunter.