Brilio.net - Dalam berkendara, orang dituntut harus memiliki surat izin berkendara sesuai dengan kendaraan yang mereka kendarai. Namun selain surat izin berkendara yang berasal dari pihak kepolisian, sesama pengendara harus memiliki rasa saling tenggang rasa agar tak terjadi gesekan atau masalah ketika di jalanan.

Baru-baru ini viral kisah seorang pengendara mobil yang dikabarkan sengaja menabrak pengendara motor sport karena tak suka suara motor yang dianggapnya berisik. Petaka bagi pengendara mobil, karena dia tak tahu bahwa motor yang ditabrak adalah motor yang memiliki harga selangit, ditaksir mencapai Rp 600 juta.

Penabrakan motor besar Berbagai sumber

foto: Twitter.com/@ezash

Kejadian yang terjadi di Purwokerto ini mengakibatkan si pengendara motor yang ditabrak itu harus dibawa dan dirawat ke rumah sakit. Perawatan secara medis ini harus dilakukan karena si pengendara motor bernama Dimas Prasetyahani mengalami patah tulang setelah ditabrak pengendara mobil.

Loading...

Penabrakan motor besar Berbagai sumber

foto: Instagram/@dimas_prasetyahani

Pada awalnya, Dimas Prasetyahani ingin memilih jalan hukum karena kasus penabrakan dirinya dilakukan secara sengaja, maka bisa dilaporkan dengan pasal percobaan pembunuhan. Namun setelah melakukan musyawarah dengan orangtua si pemilik mobil, Dimas Prasetyahani akhirnya memilih akan mempertimbangkan permintaan dari orangtua si pengendara mobil.

Penabrakan motor besar Berbagai sumber

foto: Instagram/@dimas_prasetyahani

Dari pihak keluarga pengendara mobil yang sadar bahwa motor yang sengaja ditabrak memiliki harga mencapai Rp 600 juta, mereka bersedia memberikan rumah yang ditaksir memiliki harga sekitar Rp 400 juta dan satu mobil yang mereka miliki untuk mengganti kerugian dari si pengendara motor.

Penabrakan motor besar Berbagai sumber

foto: Instagram/@dimas_prasetyahani

Kisah ini kini viral di berbagai akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @ndorobeii yang memposting ulang kejadian ini. Hingga berita ini ditulis, unggahan dari akun ini sudah disukai lebih dari delapan ribu kali, hanya dalam waktu tiga jam setelah diunggah. Selain itu unggahan ini juga memunculkan berbagai pendapat warganet dalam bentuk komentar.

"Supir mobil mengira itu cb150 yg harganya 1/3 mobil tsb, tp ternyata motornya cb1000rr yg harganya lebih mahal 5× dari mobil(bahkan bisa 6× kalo modifnya mahal) *katanya mau ganti rugi mobil+rumah, tp gatau kelanjutannya," tulis akun @dzaky_207

"Harga motor nya 699 juta, ayla seken 60/70 juta,, jadi pake 10 Ayla aja blm bisa ya ,, makanya duhhhhhh gemesin am yg sengaja nabrak ," tulis akun @apratama_0610

"D kotaku lg rame bgt purwokerto tp kabarnya d selesaikan scra kekeluargaan si ndoro," tulis akun @emosaja

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@ndorobeii)

RECOMMENDED BY EDITOR