Brilio.net - Ibu-ibu saat mengendarai motor di jalanan selalu tak terduga. Meskipun tak semua ibu-ibu bertindak seperti itu, namun banyak juga yang melakukan hal yang bikin melihatnya geleng-geleng kepala.

Mulai dari yang belok ke kiri lampu sein ke kanan hingga ada yang nekat masuk ke jalan tol dan tak menggubris polisi yang mengejar. Hal ini lah yang kerap membuat sosok ibu-ibu yang mengendarai motor menjadi 'raja' jalanan. Tak heran kalau meme ibu-ibu mengendarai motor kerap tersebar di dunia maya karena saking lucu dan gemas melihat tingkahnya.

Seperti brilio.net kutip dari akun Facebook Kementrian Humor Indonesia, Selasa (8/8), kali ini berita tentang the power of emak-emak kembali ramai diperbincangkan. Dalam foto yang diunggah akun tersebut, terlihat seorang ibu nekat melewati jalanan beton yang masih basah dan berujung terperangkap.

emak-emak lewati beton basah  © 2017 berbagai sumber

Padahal sudah jelas, jalanan beton itu masih basah dan sudah diberi tanda untuk tak dilewati. Namun sepertinya si ibu tak mempedulikan tanda dan nekat melewati. Hingga akhirnya jalanan yang belum kering itu terlihat rusak dan si ibu pun dibantu seorang pria mengeluarkan motornya yang sedang terperangkap itu.

Aksi si ibu ini tentu saja menjadi perbincangan hangat netizen. Kejadian yang berlokasi di Indonesia dan tak diketahui tepatnya di daerah mana ini pun menuai komentar.

Berikut beberapa komentar netizen tentang aksi ibu-ibu nekat lewati jalanan beton basah:

"Tukang cor nya tuh yang salah... Kenapa ngecor di jalan yang di lalui mak mak," kata akun Iqbal Muhammad.

"Emak-emak lewat jalan situ, yang disalahin ya jalannya dan corannya, bukan emak-emaknya #kekuatanemakemak," kata akun Kaliandra.

"Emang ibu-ibu punya peraturan sendiri di jalanan.. akan di angkat ke layar kaca," kata akun Jiew Mulyana.

"Kasian pekerja proyeknya kerja belum kelar sudah di ujicoba," kata akun Zam Roonie.

"Abis ini tukang yang ngecornya yang diomelin sama emak-emaknya wkwkwkw," kata akun Febri Wisnu.