Brilio.net - Masyarakat Australia dibuat heboh dengan temuan 'gas beracun'. Kejadian yang ditemukan di ibu kota Canberra itu membuat banyak orang tak nyaman dengan aroma yang menyengat.

Momen yang terjadi beberapa hari yang lalu itu bahkan membuat Badan Layanan Darurat Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) 'turun tangan'. Dilansir brilio.net dari Siakapkeli.my pada Selasa (19/10), dilaporkan masyarakat menduga adanya kebocoran gas yang terjadi di sekitar mereka. Menanggapi hal tersebut, petugas pemadam kebakaran dan penyelamat telah dikerahkan untuk menyelidiki penyebabnya.

Sementara itu, masyarakat diminta untuk menghindari daerah tersebut. Akhirnya, penyelidikan pun dilakukan dan memakan waktu hingga satu jam. Tim pemadam kebakaran berhasil menemukan sumber aroma aneh yang rupanya berasal dari buah durian.

Durian bikin heboh Australia © Istimewa

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: pexels.com

Yaps, bagi banyak masyarakat Indonesia buah durian adalah salah satu primadona. Namun, tak berlaku bagi masyarakat Australia yang justru menganggap aroma durian adalah sesuatu yang aneh.

Hal ini semakin terbukti dengan kehebohan yang terjadi di Canberra dalam kasus ini. Tak heran jika mereka pun sampai melaporkan kejadian itu kepada tim pemadam kebakaran, dan menduganya sebagai sebuah kebocoran gas.

Setelah berhasil menemukan penyebab aroma mengganggu itu, petugas akhirnya mengumumkan bahwa buah durian yang menjadi penyebabnya. Melalui unggahan di Facebook, mereka menjelaskan bahwa durian memiliki aroma yang sangat kuat.

Hal ini pula yang menyebabkan banyak orang merasa terganggu meski dari kejauhan. Mereka pun menekankan bahwa aroma itu bukan disebabkan oleh kebocoran gas, namun justru dari durian dari sebuah toko.

Durian bikin heboh Australia © Istimewa

foto: Facebook/ACT Emergency Services Agency

"Ini bukan kebocoran gas, tapi durian. Buah ini memberikan bau yang kuat yang dapat tercium dari kejauhan. Setelah penyelidikan menyeluruh, kami mengkonfirmasi bahwa bau ini adalah 'penyebab' insiden itu,"

Melihat konfirmasi yang diberikan oleh tim pemadam kebakaran, rupanya warganet pun memberikan beragam tanggapan. Selain perasaan lega, ada juga ungkapan tak percaya bahwa buah durian yang menjadi penyebabnya.

"Haha ni kabar terbaik! Lagi-lagi durian menang!," kata @Elysia Su-Chien Fisher.

"Aku sekarang paham kenapa seseorang menganggapnya sebagai kobocoran gas haha," sebut @Natasha Wilson.

"Kejadian ini juga pernah terjadi di tempatku hahaha," komentar @Michelle Vear

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR