Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia benar membuat hampir seluruh negara di dunia menerapkan kebiasaan baru. Salah satunya adalah sekolah atau kuliah secara online atau daring.

Menjalankan kebiasaan baru ini tentu membuat beberapa orang harus melakukan penyesuaian. Meski begitu, namanya kebiasaan baru, pasti akan menyisakan momen kesalahan ketika menggunakannya, baik itu dari mahasiswa ataupun sang dosen.

Seperti kisah salah satu dosen di Universitas Nasional Singapura, Wang Dong. Dia mengajar kelas online selama kurang lebih dua jam, namun ternyata materi yang disampaikan menjadi sia-sia, karena nggak sengaja melakukan mute pada mikrofon laptop yang digunakannya.

mengajar 2 jam mikrofon mati Berbagai sumber

foto: YouTube/Singapore Incidents

Loading...

Dilansir dari somagnews.com pada Selasa (16/2), sang dosen tampak mengajar seperti biasa seperti nggak ada kejanggalan. Sampai akhirnya kejanggalan terungkap ketika dia akan mengakhiri kelas.

Sebelum mengakhiri materi, dia seperti biasa bertanya pada para mahasiswanya apakah akan ada yang ditanyakan atau nggak.

Namun, bukan pertanyaan lah yang dia dapatkan, melainkan pernyataan dari salah satu mahasiswanya yang mengatakan bahwa sang dosen selama mengajar tadi nggak terdengar suaranya.

"Pak Prof, sebenarnya bapak mengaktifkan mode silent saat mengajar tadi. Jadi, kami tidak mendengar sama sekali sejak pukul 06.08 (waktu Singapura)," timpal salah seorang mahasiswa.

Mendengar pernyataan sang mahasiswa itu, sang dosen tampak kaget dan nggak percaya bahwa dia nggak sengaja telah menyalakan mode silent. Sang dosen tampak sangat kecewa karena kurang teliti, sehingga dia harus mengulang materi yang sama di pertemuan selanjutnya.

mengajar 2 jam mikrofon mati Berbagai sumber

foto: YouTube/Singapore Incidents

RECOMMENDED BY EDITOR