Brilio.net - Merawat anak memang bukan hal mudah. Apalagi yang masih balita, butuh kewaspadaan ekstra dalam menjaganya. Jika meleng sedikit saja, anak yang masih polos dan belum mengerti apa-apa ini bisa saja berada dalam bahaya.

Seperti yang dialami oleh bocah asal China bernama Xiaoai ini. Ia yang baru saja merayakan ulang tahun pertamanya ini malah mengalami nasib mengenaskan. Bocah perempuan ini hampir tewas tenggelam karena ibunya yang lalai.

Dilansir dari brilio.net dari laman dailymail, Selasa (4/9), ibu bernama Wu ini mengajak anaknya ke kolam renang untuk merayakan ulang tahun pertama anak perempuannya. Xiaoai pun bermain di kolam renang khusus balita dengan menggunakan ban agar mencegahnya tenggelam.

ibu asyik terima telepon © asiawire

foto: asiawire.com.tw

Loading...

Bukannya tetap mendampingi sang anak, namun ibu ini bersikap lalai dengan malah membiarkan anaknya di kolam, sementara ia asyik menerima telepon. Tak disangka, bocah ini kehilangan keseimbangan dan terjungkal dari ban yang ia pakai. Ia pun tenggelam dengan posisi kepala berada di bawah air.

Setelah kurang lebih 90 detik, sang ibu baru menyadari kalau anaknya ini tenggelam. Terlihat dari rekaman CCTV, Wu yang memakai baju berwarna kuning ini pun langsung berlari untuk menyelamatkan anaknya.

ibu asyik terima telepon © asiawire

foto: asiawire.com.tw

Bocah ini pun kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fujian. Pada pemeriksaan awal detak jantung Xiaoai ini telah berhenti, tidak bernapas dan warna wajahnya berubah menjadi ungu. Namun setelah dilakukan pertolongan pertama selama 20 menit, dokter berhasil mengembalikan detak jantung bocah malang ini.

ibu asyik terima telepon © asiawire

foto: asiawire.com.tw

Duh, untung masih bisa diselamatkan ya..

RECOMMENDED BY EDITOR