Brilio.net - Di tengah pandemi seperti ini setiap orang dianjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan, hingga menggunakan masker. Masker sendiri dianggap sangat penting ketika berada di luar rumah, tak hanya melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang lain.

Dilansir dari berbagai sumber, anjuran mengenakan masker dikarenakan cairan droplets yang berasal dari mulut dan hidung orang yang terinfeksi disinyalir dapat menularkan virus kepada orang lain. Oleh karenanya masker wajib digunakan saat berpergian.

Baru-baru ini dunia maya dikejutkan dengan aksi tak terpuji seorang wanita. Kejadian ini terjadi di kendaraan umum. Terlihat seorang wanita yang berdiri tanpa mengenakan masker. Tiba-tiba saja dia meludahi seorang pria yang duduk di hadapannya.

Tanpa pikir panjang, pria itu langsung mendorong wanita tersebut hingga tersungkur. Peristiwa ini kemudian viral dan diketahui oleh pihak yang berwajib. Dilansir dari bc.ctvnews.ca, aksi tersebut pun langsung mendapatkan perhatian pihak kepolisian.

"Ini diserahkan ke unit investigasi eksternal kami, mereka mencoba mencari tahu orang yang telah memposting video dalam upaya mengumpulkan informasi tambahan," kata Sgt. Clint Hampton.

Loading...

"Kami tahu kapan video itu diposting, tapi kami tidak tahu kapan diambilnya. Apakah ini diambil kemarin atau diambil tiga bulan lalu?," ungkapnya lagi.

Pada video singkat beredar, tampaknya wanita tersebut masuk dalam golongan kawanan yang anti-masker. Hal ini memang terjadi menurut beberapa sumber, di luar negeri ada beberapa orang menolak untuk memakai masker, karena mereka tak percaya dengan Covid-19.

Pihak polisi pun mengungkapkan, penyebab wanita itu didorong kemungkinan karena diingatkan soal masker. Karena merasa tak terima, akhirnya wanita itu meludahi sang pria.

"Jika ada seseorang dalam perjalanan yang tidak mengenakan masker, secara sosial kami menjauhkan diri dari orang itu," kata Hampton.

"Kami tidak ingin orang mencoba membawa penyakit yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.

Penggunaan masker yang dianggap sangat penting dalam situasi sekarang ini, maka tak heran jika ada yang mengingatkan untuk mengenakannya. Namun sayang, wanita ini justru melakukan tindakan tak terpuji.

RECOMMENDED BY EDITOR