Brilio.net - Kisah seekor anak sapi yang ditebus dari rumah pemotongan hewan viral di media sosial. Menurut informasi dari Instagram @insta_julid, kisah mengharukan ini terjadi di Lombok, di mana seekor anak sapi menangis tanpa henti, karena melihat induknya disembelih di depan matanya.

Seorang warga Desy Marlina bercerita, ia mendapat telepon dari sahabatnya yang berkunjung ke tempat jagal sapi. Sahabatnya itu terharu melihat anak sapi itu terus menangis dan mengeluarkan air mata.

kisah anak sapi ini bikin haru Instagram

foto: TikTok/@kangmasnurohman

Sahabatnya itu pun bertanya ke petugas jagal perihal anak sapi yang terus menangis. Penjagal pun menjawab bahwa anak sapi itu menyaksikan induknya di sembelih. Kemudian sahabat Desy itu pun menebus sapi tersebut dan membawanya pulang, dan diberi nama Dino.

kisah anak sapi ini bikin haru Instagram

foto: TikTok/@kangmasnurohman

Namun sayang, setelah dibawa pulang anak sapi masih belum tenang. Dia terus menangis.

Karena merasa kewalahan menenangkan anak sapi itu, akhirnya dia pun menelepon Desy. Di tangan Desy, Dino menjadi lebih tenang. Desy dikenal sebagai orang yang bisa merescue berbagai jenis hewan.

kisah anak sapi ini bikin haru Instagram

foto: TikTok/@kangmasnurohman

Dino masih terus menangis karena trauma melihat induknya dipotong di depan matanya. Menurut Facebook Desy Marlina, meski sudah dirawat, namun Dino harus menyusul ibunya. Dino tak mampu bertahan karena kondisi kesehatannya.

Video yang viral itu pun akhirnya mengundang banyak komentar dari warganet. Tak sedikit mereka gerap dengan tindakan tukang jagal, karena sapi yang baru melahirkan sudah disembelih.

kisah anak sapi ini bikin haru Instagram

foto: Instagram/@insta_julid

"Ada aturan !! Gk boleh motong hewan ternak ddepan mata/terlihat hewan ternak lainnya," kata @adinjev.

"yg motong ga punya pikiran. sapi masih menyusui dipotong. klopun emang harus dipotong kan bisa anak nya di sembunyiin dulu biar ga liat induk nya. klo gtu sih namanya disengaja. wlwpun sapi jg ttep makhluk hidup punya rasa sedih," ujar @cakes.pinky.

"Dan akhirnya dino nyusul induknya semoga bu desi dibalas kebaikannya beribu ribu kebaikan karena udah merawat dino. Sumpah sediih banget siiii," kata @joannadeolyn.

"Iya knp induk y dpotong pdhal ank y msh kecil dn msh menyusu dn tragis y induk y ko dpotong dhdpn ank y , kshan ," ujar @afifahnurhikmayanti.

"Lagian motong ibunya depan anak. Mana masih kecil.. ga punya hati banget.. semoga nanti diakhirat yg motong dikasih rasa yg sama sedihnya sama dino..," timpal @shelly.jasmine.

@kangmasnurohman

bgitu kejamnya.. ##fpy2021 ##rescueanimals

suara asli - Saud Gàrden Saud