Brilio.net - Tidak ada kehidupan rumah tangga yang sempurna. Menjalani kehidupan rumah tangga pasti memiliki lika liku tersendiri. Karena itulah, untuk dapat hidup bersama, hubungan harus dilandasi dengan keterbukaan dan kejujuran.

Urusan domestik jadi hal yang perlu dibahas untuk hidup berumah tangga. Seperti memasak, membersihkan rumah, atau kerja-kerja domestik lainnya. Untuk itulah harus kedua pasangan harus memahami satu sama lain.

Ada kisah mengejutkan tentang lika liku rumah tangga yang terjadi di India. Seorang suami menggugat cerai istrinya usai menyadari ia hanya dapat memasak mi instan. Dilansir dari timesnownews.com, Pengadilan Distrik dan Sidang Utama di Mysuru, India, ML Raghunath mengingat kasus perceraian yang aneh di distrik Ballari saat ia menjadi hakim.

Raghunath menjelaskan ada seorang suami yang mengeluh istrinya hanya tahu cara memasak mi instan.

"Mi instan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Dia mengeluh bahwa istrinya pergi ke toko persediaan dan hanya membawa mi instan,” jelasnya, dikutip brilio.net dari timesnownews.com, Selasa (31/5).

Raghunath mengungkapkan pernikahan tersebut berakhir perceraian atas persetujuan bersama. Namun, kasus-kasus serupa sering terjadi di sana. Banyak perceraian disebabkan karena masalah kecil.

Ada pula pasangan yang mengajukan gugatan cerai dalam sehari setelah menikah karena meletakkan garam di sisi piring yang salah. Bahkan ada pula pria di distrik Nalgonda Telangana, dalam keadaan mabuk, menelepon untuk mengeluhkan istrinya yang tak memasak kari daging kambing untuknya.

Atas kasus perceraian yang meningkat drastis selama setahun, akan ada aturan untuk pasangan yang baru menikah. Yakni, mereka harus tinggal selama setahun sebelum perceraian.

"Jika tidak ada undang-undang seperti itu, akan ada permohonan cerai yang diajukan langsung dari lokasi mereka menikah,” pungkas Raghunath.