Brilio.net - Seorang nenek buyut di Brasil tanpa sengaja telah berdoa di hadapan patung salah satu karakter di film Lord of the Rings, Elrond dan mengiranya sebagai patung Saint Anthony, Santo Katolik dari Portugis.

Gabriela Brandão, seorang makeup artis dari Florianópolis, Brasil, membuat penemuan lucu baru-baru ini. Ia mengunggah serangkaian foto patung Elrond di Facebook.

"Nenek buyut putriku selalu berdoa di hadapan patung Saint Anthony setiap hari, tetapi setelah melihat lebih dekat ...," Tulisnya.

berdoa patung karakter film  © 2017 brilio.net

Dia melihat bahwa ada sesuatu yang tidak benar tentang patung itu, jadi dia mulai melakukan riset online. Dia berhasil menemukan sebuah replika yang sama dari sebuah toko online, yang terdaftar sebagai Elrond, karakter Elven dari cerita fantasy The Lord of the Rings. Dia menyebutnya "penemuan paling lucu di 2016"

Tetapi ketika berusaha menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi kepada wanita tua itu benar-benar membutuhkan usaha.

berdoa patung karakter film  © 2017 brilio.net

"Kami mencoba untuk menjelaskan langsung tetapi dia tidak mengerti pada awalnya," kata Brandão, seperti yang dilansir brilio.net dari Buzzfeed, Senin (9/1). "Hari berikutnya kami menjelaskan lagi dan dia mengerti dan kami memberinya patung baru dari St. Anthony."

Postingan Brandão di Facebook itu seketika menjadi viral dan telah dibagikan lebh dari 3.700 kali di media sosial dengan berbagai komentar lucu.

berdoa patung karakter film  © 2017 brilio.net

Bahkan cerita ini juga mendapat perhatian dari aktor Ian McKellen, yang berperan sebagai Gandalf dalam film trilogi The Lord of the Rings. "Seorang wanita di Brasil rupanya telah berdoa kepada Elrond, mengiranya sebagai Saint Anthony. Dia telah menemukan idola barunya, "tulisnya di Facebook.

"Saya tidak pernah berharap semua ini terjadi, ini adalah hal gila," kata Gabriela Brandão tentang postingannya yang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. "Tapi itu hal paling lucu yang pernah terjadi pada saya."

berdoa patung karakter film  © 2017 brilio.net

Elrond merupakan seorang karakter separo-elf fiksi dalam legendarium J. R. R. Tolkien. Ia diperkenalkan dalam buku The Hobbit, dan memiliki peranan dalam trilogi The Lord of the Rings dan The Silmarillion. Elrond adalah bangsawan atau penguasa dari Rivendell, salah satu penguasa perkasa yang tetap tinggal di Dunia Tengah dalam Surat Zaman Ketiga. Dalam film triloginya, ia diperankan oleh aktor Hugo Weaving.

Sedangkan Saint Anthony dikanonisasi pada tahun 1232. Dia pemegang rekor kanonisasi tercepat dalam sejarah, dia diumumkan seorang santo hanya dalam waktu 352 hari setelah kematiannya. Dan secara luas dikenal sebagai santo pelindung orang hilang dan pemulihan barang yang hilang.