Brilio.net - Bersepeda menjadi aktivitas yang begitu digemari banyak orang akhir-akhir ini. Tak hanya menyehatkan, olahraga yang satu ini juga begitu asyik dilakukan.

Seperti yang diketahui, di media sosial banyak sekali grup komunitas para pencinta sepeda. Di sana mereka saling berbagi unggahan atau kisah menarik saat melakukan olahraga yang satu ini. Seperti kejadian lucu yang dialami pria asal Malaysia baru-baru ini.

Dilansir brilio.net dari mstar.com.my, Senin (3/8), kejadian memalukan ini dialami seorang laki-laki bernama Mohd Kharbi. Kisah ini bermula ketika dirinya mengayuh sepeda dari Kenyir ke Kuala Terengganu.

Karena lapar, dia pun mencari kedai untuk berhenti makan. Mohd Kharbi terakhir kali makan pada pukul 9 malam dan telah mengayuh 70 kilometer dengan perut kosong.

Dikira kedai pesepeda Facebook

foto: Facebook/Mohd Kharbi

"Tentu saja pikiranku agak kacau. Sepertinya aku melihat kedai di seberang jalan, jadi aku berbalik dan langsung pergi ke sana. Ada dua wanita di dalamnya, seorang anak kecil dan seorang pria," tuturnya.

Mohd Kharbi pun menambahkan kalau di atas meja tempat tersebut telah tersusun beberapa menu yang istimewa.

"Ada lauk nasi dagang di atas meja. Yang membuat saya berpikir ini adalah kedai, yaitu ada nasi dagang. Saya memang sangat menyukai makanan itu, terlebih lagi makanan asli dari Terengganu. Sambil masuk dan melihat keadaan sekeliling, ini kedai atau rumah ya? Terus ada cangkir di meja samping, saya langsung menyimpulkan kalau itu kedai. Bang nasi dagang satu," imbasnya.

Dikira kedai pesepeda Facebook

foto: Facebook/Mohd Kharbi

Selesai makan, pria ini pun ingin segera membayar makanan yang telah disantapnya tersebut. Namun, ia baru diberi tahu bahwa tempat tersebut bukanlah kedai sebagaimana yang ia sangka.

"Ketika selesai makan, saya mengambil uang dari saku belakang saya dan bertanya habis berapa. Lalu si pemilik rumah bilang "Bapaknya ingin membayar? Ini bukan kedai,". Aduh, bagaimana perasaanmu ketika kamu ingat waktu mulai masuk dan meminta nasi dagang, aku tidak kenal mereka, mereka masih belum mengenalku. Rasanya sangat malu," timpalnya lagi.

Bahkan, orang-orang yang dianggap sebagai pelanggan tersebut adalah anak dari tuan rumah serta tetangga.

"Yang saya kira pelanggan, ternyata putra bibi yang sedang makan dengan tetangga sebelah. Saya tidak tahu bagaimana perasaannya ketika ada orang yang datang ke rumah lalu tiba-tiba meminta nasi dagang," tambahnya.

Dikira kedai pesepeda Facebook

foto: Facebook/Mohd Kharbi

Mohd Kharbi pun menjelaskan, dia menyangka rumah penduduk itu adalah kedai karena dapur rumah berada di bagian depan. Ditambah lagi, ia melihat beberapa orang sedang makan, sementara seorang wanita tua sedang mengambilkan makanan ringan seperti halnya menjamu di kedai biasa.

Kisah lucu Mohd Kharbi ini pun menjadi viral di media sosial Facebook dan telah mencuri banyak perhatian warganet.