Brilio.net - Saat berkunjung ke China, salah satu hal yang menarik bagi para pelancong adalah menikmati hidangan otentik di warung pinggir jalan dan bir murah. Ya, minuman keras di China memang terkenal memiliki harga yang termurah di seluruh dunia.

Tak heran bila para pecinta bir yang berkunjung ke China bakal puas mabuk-mabukan karena memang murah harganya. Namun sayang, banyak dari mereka yang tak menghiraukan bagaimana harga bir bisa sangat murah. Nah, lewat rekaman video berikut ini bakal bikin pecinta minuman keras lebih berhati-hati saat membeli produk minuman di China.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, Jumat (2/5), ada sebuah pabrik minuman di Dongguan, Guangzhou yang membuat bir palsu dan sering dijual ke konsumen. Ada tiga rekaman proses pembuatan minuman yang telah beredar luar di media sosial China, WeChat.

Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa pegawai wanita yang membuat minuman palsu dengan cara tidak higienis.

Pada video pertama, para pegawai wanita itu memasukkan kaleng Budweiser ke dalam ember berisi bir kemudian mengisinya dengan tangan kosong. Sementara video kedua menunjukkan, kaleng yang sudah berisi bir penuh diletakkan di mesin berjalan untuk disegel. Dan di video ketiga memperlihatkan para penyidik dari Biro Perdagangan dan Industri yang tiba di pabrik untuk melakukan pemeriksaan.

Ketika pihak berwenang setempat menggerebek pabrik tersebut, mereka terkejut karena menemukan jumlah bir palsu yang diproduksi mencapai 600 ribu karton. Diduga, ratusan bir palsu tersebut akan didistribusikan ke bar dan klub malam, di mana orang-orang yang hendak minum tak akan mengamati minuman pada malam hari.

Setelah mendapat informasi tentang temuan bir palsu ini, pihak perwakilan resmi Budweiser melaporkan kepada surat kabar berbahasa China, Ming Pao, bahwa polisi tengah memproses tindakan hukum atas insiden ini.

Dan berikut videonya: