Brilio.net - Kesedihan sedang menyelimuti keluarga bayi malang ini. Pada Senin pagi (26/9), mereka harus berani melihat kaki bayi mungil tersebut mengalami infeksi serius akibat dugaan malpraktik dengan pemberian obat oleh seorang perawat. Parahnya lagi diinformasikan bahwa perawat yang memberikan suntikan obat secara intravena bukanlah perawat berlisensi.

Kondisi yang dialami bayi itu lalu diceritakan oleh sang tante lewat akun Facebook miliknya. Berikut isinya:

"Pada pukul 05:50 pagi, mereka harus bertanggung jawan untuk ini!!! Kami tidak tahu bahwa orang yang melakukan ini bukanlah perawat berlisensi dan hanyalah seorang petugas perawat. Obat tidak mengalir di dalam vena sehingga menyebabkan kerusakan. Jangan khawatir, kami memiliki video untuk menunjukkan siapa yang harus bertanggung jawab untuk ini!!!," tulis Liberty Flores dalam status Facebook yang dikutip brilio.net, Sabtu (1/10).

Sampai saat ini, belum ada informasi tentang rumah sakit, petugas perawat maupun status bayi yang diungkapkan kepada publik tersebut. Namun jika ditelusuri lewat akun Facebook Liberty Flores, ia berada di Maddela, provinsi Quirino, Filipina.

Loading...

Tak hanya merasa prihatin, beberapa netizen pun mendorong Flores untuk segera memindahkan keponakannya ke rumah sakit lain untuk mendapatkan perawatan yang lebih tepat.

Berikut foto-foto yang diunggah Flores mengenai kondisi keponakannya yang mengalami infeksi serius di bagian kaki:

1. Seorang bayi mengalami infeksi serius di bagian kaki.

bayi korban malpraktek © 2016 brilio.net

2. Diduga kondisi ini ia alami setelah diberikan obat secara intravena oleh seorang perawat. Namun obat yang disuntikkan tak mengalir dengan baik.

bayi korban malpraktek © 2016 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR