Brilio.net - Kita tak akan pernah tahu hal-hal kecil berbahaya yang terjadi di sekitar kita. Mungkin luput dari pandangan, hingga mengakibatkan dampak yang berbahaya.

Seringkali pun kita lupa akan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain, bahkan sering melalaikan hal-hal yang sangat sepele yang menyangkut dengan kehidupan kita sehari-hari. Masalah HP dan charger contohnya.

Dilansir brilio.net dari Worldofbuzz, Kamis (16/11), seorang remaja putri tewas setelah tersetrum kabel charger. Remaja berusia 14 tahun bernama Le Thi Xoan ini mengecas iPhone 6 nya tepat di atas kasurnya. Tragedi mengenaskan ini terjadi ketika meletakkan HP-nya kemudian ia tersengat arus listrik yang sangat mematikan itu.

remaja tersengat listrik.  © 2017 brilio.net

Saat anggota keluarga menemukan Xoan, dia sudah tidak berdaya berada di kamarnya. Dia pun sudah tak bisa diselamatkan dan langsung meninggal saat itu juga.

Loading...

Diketahui oleh pihak polisi yang menginvestigasi, sengatan arus listrik berasal dari kabel charger yang Xoan gunakan sudah terkelupas dan mulai menghitam. Hingga saat ini pihak polisi masih mencari tahu apakah kabel charger tersebut sesuai dengan standar kabel dari Apple Store atau tidak.

remaja tersengat listrik.  © 2017 brilio.net

Duh guys, hati-hati ya, sama charger alat elektronik di sekitar kamu. Periksa baik-baik apakah chargermu itu masih dalam keadaan baik. Pastikan juga saat memegang apapun yang berhubungan dengan arus listrik, jangan sampai tangan dan kakimu sedang basah bekas air.

RECOMMENDED BY EDITOR