Brilio.net - Masihkah ingat kamu dengan pelajaran sekolah yang cukup legendaris seperti matematika? Pastinya kamu masih ingat dengan mata pelajaran yang satu ini. Ya... mata pelajaran ini memiliki manfaat yang begitu besar dalam kehidupan. 

Walaupun begitu, tidak bisa dipungkir banyak siswa yang beranggapan bahwa pelajaran hitung-hitungan tersebut menjadi salah satu hal yang paling tidak disukai dan ditakuti. Bahkan tidak hanya itu, sebagian besar siswa mendapatkan nilai kurang bagus dari pelajaran matematika. Namun, hal itu adalah hal yang lumrah karena sulit untuk dipelajari.

Tingkat kesulitan yang dihadapi oleh siswa terkadang membuat mereka frustasi akan hal tersebut. Terkadang sebagian besar siswa mengerjakan tugas matematika dari guru secara ngawur. 

Bahkan, cenderung memberikan jawaban nyeleneh yang bisa membuat guru menjadi kesal. Momen seperti inilah yang baru dialami oleh seorang guru di sebuah sekolah menengah pertama.

Momen ini pertama kali dibagikan oleh sang guru, melalui sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok @afniwahyuni24, Rabu (24/9) lalu.

Jawaban nyeleneh.

 Dikasih pertanyaan soal matematika Berbagai sumber

foto: TikTok/@afniwahyuni24

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu menunjukan seorang seorang guru bernama Afni, terlihat sedang memberikan tugas pertanyaan pada sang murid. Pertanyaan yang diajukan guru tersebut hanya satu soal saja.

"Akar 25?" tanya guru iti, dikutip brilio.net dari TikTok @afniwahyuni24.

Siswa yang menggunakan kerudung putih itu pun tampak berpikir keras beberapa saat. Ia tampak serius memikirkan jawaban dari pertanyaan sang guru.

Setelah berpikir cukup lama, akhirnya siswa mengenakan baju putih biru itu pun menjawab. Namun, jawaban dari siswa justru membuat sang guru terkejut.

 Dikasih pertanyaan soal matematika Berbagai sumber

foto: TikTok/@afniwahyuni24

"Jambu," jawab siswa tersebut.

Mendengar jawaban dari siswa tersebut, sang guru sontak berteriak, "Hah! Jambu!" kemudian disusul dengan suara tawa dari sang guru. 

Tidak hanya sang guru saja yang tertawa, beberapa teman dari siswa yang berada di belakang itu pun ikut tertawa dengan jawaban yang dilontarkan. "Apalah dosaku, maka salah mengajarkan anak (emoticon menangis)," tulis sang guru dalam video tersebut.

Sontak video yang ditonton sebanyak 206 ribu netizen itu pun dibanjiri dengan berbagai komentar kocak.

"Ohh gue ngertii, dia ngebayangin nya pohon yang akarnya ada 25 makanya jawabnya jambuu, pohon jambu," ujar @jea.

"Mungkin dia ingat nya akar jambu ada 25 yaa kan.." ucap @shakilaguntoro.

"Oh mungkin harga jambu sebiji 5k jadi di jawab jambu. dia pinter kita aja yg kaga ngerti. ya ga tau si kan saya ngarang," kata @dirikudimasalalu.

"Mana ekspresinya kek lagi mikir keras gitu," tambah @Cattawin.

"Gw juga lemot di mtk, tpi gw gabakalan jwab jambu," timpal @LyaAulia.

@afniwahyuni24 Apalah dosaku, maka salah mengajarkan anak #GengFlannel #serunyaditiktok #serunyabelajar #smpn4tembilahanhulu #viraltiktok suara asli - Afni Guru Shop