Brilio.net - Banyak peristiwa yang terjadi saat banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek beberapa hari belakangan. Sulitnya warga mencari daratan yang tak banjir untuk bertahan hidup, detik-detik mencekam evakuasi, sampai penyelamatan hewan yang terjebak dan tak berdaya menyelamatkan diri sendiri.

Belum lama ini juga viral sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan dua orang warga yang nyaris tertimpa tembok ambruk. Sebelum tembok ambruk, ada dua orang warga yang baru saja lewat situ. Bahkan salah satu warga ada yang berhenti lama di daerah yang jadi sasaran tembok jatuh.

Beruntungnya bagi dua orang ini karena hanya selang beberapa saat, tembok sebuah bangunan yang baru saja mereka lewati langsung ambruk. Kejadian ini terekam kamera CCTV yang rekamannya diunggah oleh akun Instagram @depok24jam. Menurut akun tersebut, peristiwa itu terjadi di kawasan Andara Dalam tepatnya di Gang Masjid Albarokah, Pangkalan Jati, Cinere, Depok.

Belum diketahui nasib dari dua orang warga yang terekam dalam kamera pengawas tersebut. Tapi jika dilihat dari posisi kamera, warga ini seharusnya tak terkena dampak runtuhan tembok ambruk tersebut.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Detik detik tembok ambruk di Andara Dalam, gang Masjid Albarokah, Pangkalan Jati, Cinere

A post shared by MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam) on

Usai diunggah ke media sosial, video tersebut kemudian jadi sorotan warganet. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 156 ribu kali. Banyak warganet yang ikut deg-degan dengan pemandangan yang terlihat di kamera CCTV tersebut.

"Alhamdullilah selamat dari maut kedua orang itu," ujar akun @tommysantoso11.

"Masih di jaga sama allah kedua orang itu," tulis akun @aishateru30.

"Alhamdulillah jngn hp muluuuu tuh untung selamet," kata akun @_fathir1410.

Kawasan Cinere atau tepatnya di Andara Dalam memang baru saja terjadi peristiwa tanah longsor pada Rabu (1/1). Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (3/1), ada tiga orang yang meninggal dunia akibat tanah longsor tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR