Brilio.net - Virus Corona sekarang ini memang jadi perhatian khusus berbagai negara. Virus yang ditengarai sumbernya dari Wuhan, China ini menyebar dengan sangat cepat. Persebarannya juga sulit dideteksi karena orang yang terkena virus terkadang tidak menimbulkan dampak secara langsung.

Untuk mencegahnya, beberapa negara mulai mengeluarkan travel warning kepada turis China yang akan masuk. Jika sudah terlanjur masuk, biasanya para tursi asal Negeri Tirai Bambu ini harus rela ditahan oleh pihak bandara sampai mendapati pemeriksaan lanjutan.

Belum lama ini, warganet digegerkan dengan aksi nekat seorang turis asal China yang mau menerobos pagar kaca di sebuah bandara. Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com, Selasa (28/1), turis pria tersebut dilaporkan ditahan oleh pihak Bandara Senai, Malaysia. Ia harus menunggu pemeriksaan lanjutan terkait dugaan terinfeksi virus Corona.

Entah karena merasa tidak terima atau merasa terlalu lama ditahan, pria ini menunjukkan emosinya. Terlihat dari video yang diunggah oleh akun Twitter @CVO_II beberapa waktu lalu, pria ini kemudian mulai memukuli pagar kaca yang menghalanginya.

Sambil berteriak menggunakan bahasanya, pria ini nyaris nekat memanjat pagar kaca tersebut. Beruntung teriakan panik dari orang sekitar beserta peringatan dari petugas pengamanan mengurungkan niat nekat pria itu. Ia beberapa kali berteriak meminta petugas untuk membebaskannya.

Loading...

Beberapa negara memang tidak memiliki pilihan lain selain menahan para turis China yang masuk. Di Malaysia dan Singapura, telah dikonfirmasi kalau virus tersebut sudah masuk wilayah mereka. Sementara di Indonesia sendiri, belum ada kasus orang terinfeksi virus Corona yang terkonfirmasi.

Hingga kini, video aksi nekat turis China itu masih jadi sorotan warganet. Video unggahan akun @CVO_II itu telah ditonton lebih dari 850 ribu kali. Sementara cuitannya sudah di-retweet sebanyak 19 ribu kali.

RECOMMENDED BY EDITOR