Brilio.net - Buat kamu yang sering bepergian jarak jauh menggunakan kereta, pasti tak asing dengan kehadiran porter di stasiun. Ya, para porter berseragam ini biasanya mencari penumpang dengan bawaan yang banyak. Mereka akan menawarkan jasa angkut barang bawaan sampai dari luar stasiun hingga masuk ke dalam kereta.

Bagi penumpang dengan barang bawaan banyak pasti akan terbantu dengan keberadaan porter ini. Apalagi musim mudik seperti ini, pasti bakal banyak penumpang membawa koper hingga kardus lebih dari satu.

Belum lama ini viral sebuah video seorang porter ingin menaiki kereta yang baru saja datang di stasiun yang belum diketahui namanya. Namun apesnya, pria yang tidak disebutkan identitasnya ini malah terpeleset saat sedang ingin menaiki salah satu gerbong kereta yang sedang melaju masih kencang. Sedikit bagian tubuhnya masuk ke kolong kereta dan hampir saja terlindas.

Dari video viral yang diposting oleh akun Facebook Eris Riswandi, ini terlihat orang-orang langsung menolong bapak tersebut. Beruntung tidak terjadi cedera yang cukup serius. Namun terlihat dari foto setelah kejadian, tampak kaki porter tersebut terluka.

"Petugas stasiun (porter) terserempet KA 7 yang masih melaju kencang. Kejadian nya 3 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah ybs selamat.

Tetap hati hati dalam bekerja ya guys. Utamakan keselamatan.

—-
Mereka bukan porter liar atau porter sembarangan, melainkan merupakan porter resmi yang sudah terdaftar, jadi kita tidak perlu merasa was-was, takut atau khawatir akan kehilangan barang bawaannya. Porter-porter tersebut selalu memakai seragam khusus dan dilengkapi dengan tanda pengenal/identitas resmi, sehingga penumpang dengan mudah bisa mengenali mana petugas porter dan mana yang bukan petugas porter.

Tarif atau biaya jasa angkut barang bawaan penumpang sampai masuk ke dalam gerbong kereta sangat bervariasi, yaitu antara Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000 (dilebihin jg boleh) per satu orang porter. Begitu juga sebaliknya," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Eris Riswandi, Selasa (5/6).

Video tersebut telah disaksikan lebih dari 270 ribu kali. Banyak warganet yang menyayangkan kejadian tersebut. Mereka berharap porter itu tetap baik-baik saja.

"Ya allah segitunya nyari sesuap nasi demi anak istri kasiannnn bangett," tulis Erna Wati.

"Harus lbih hati2 bt yg lain y. Smga lkas smbuh ya pak," tulis akun Tinah Widodo.

"Ya Allah kasian bgt.. Smoga lekas sehat pak," tulis Khoirul Naimah.