Brilio.net - Penumpang maskapai Ryanair rute Barcelona-Ibiza berhamburan keluar pesawat usai terjadi insiden sebuah baterai ponsel salah satu penumpang meledak. Insiden ini terjadi pada Selasa (31/7) sore sekitar pukul 17.30 waktu setempat di Bandara El Prat Barcelona.

Dalam insiden itu, diketahui pesawat akan terbang dari Barcelona menuju Ibiza. Salah satu penumpang mengungkapkan jika pesawat baru saja akan lepas landas dari bandara. Untungnya, isiden ini tidak terjadi ketika pesawat sudah di landasan.

Seperti brilio.net lansir dari laman News.co.au, Kamis (2/7), insiden ponsel meledak itu terjadi saat pesawat berada 30 meter dari terminal dan asap pun mulai keluar. Ledakan baterai ponsel itu menyebabkan pesawat dipenuhi asap dan percikan api.

insiden ryanair ponsel meledak  © 2018 brilio.net

Menurut Express.co.uk, baterai ponsel yang meledak diduga milik salah satu penumpang asal Selandia Baru. Perangkatnya diduga berada di dalam koper yang ditletakkan di dalam kabin.

Loading...

Pihak maskapai menjelaskan insiden tersebut bahwa ponsel yang meledak sedang dalam kondisi diisi dayanya menggunakan powerbank. Mereka juga mengatakan bahwa penumpang pesawat rute Barcelona-Ibiza telah dievakuasi dari pesawat ke tempat yang aman di terminal, dan para kru pesawat telah mengamankan perangkat yang meledak.

Dalam video yang beredar, tampak kepanikan dari para penumpang yang ingin segera keluar dari pesawat. Tampak pula seorang petugas bandara dan kru pesawat menginstruksikan para penumpang untuk bergegas keluar menggunakan seluncur darurat.

insiden ryanair ponsel meledak  © 2018 brilio.net

Akibat kepanikan itu, beberapa penumpang saling bertubrukan dan ada beberapa yang terpental ke samping parasut seluncur darurat. Tidak ada korban terluka parah dari insiden ini. Petugas pemadam kebakaran pun tak ada yang dipanggil untuk mengatasi baterai ponsel yang meledak.

RECOMMENDED BY EDITOR