Brilio.net - Buaya merupakan salah satu hewan buas yang hidup berdampingan dengan manusia. Hewan ini pun kerap kita temukan saat mengunjungi kebun binatang. Sebelum dapat diperlihatkan kepada para pengunjung, tentunya hewan bergigi tajam ini harus dijinakkan atau dilatih dulu oleh para pawangnya. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan, hewan yang satu ini memberontak dan menunjukkan sisi agresifnya.

Sejatinya, hewan liar memang memiliki karakter yang agresif. Oleh karena itu, ketika kenyamanannya terusik, hewan liar yang dijinakkan dan dirawat itupun bisa menjadi ancaman berbahaya bagi manusia. Tak sedikit para pawang hewan buas yang harus terluka atau bahkan tewas akibat serangan hewan tersebut.

Pekerjaan pawang hewan buas memang nggak mudah. Mereka harus bertaruh nyawa untuk menjinakkannya. Bahkan sekedar untuk memberi makan hewan buas mereka nggak luput dari ancaman predator tersebut.

Seperti yang dialami oleh pawang senior berikut ini. Hendak memberi makan buaya dan beratraksi di kandangnya, pawang ini hampir celaka karena buaya tersebut justru menggigit kakinya. Beruntung, sang pawang selamat dari kejadian tersebut.

Momen aksi berbahaya itu terekam dalam video singkat yang dilansir brilio.net dari akun Youtube Lili Suryaningsih Minggu (29/7).

Loading...

Meski nyaris celaka, namun sang pawang dapat lolos dari gigitan buaya . Para pengunjung pun menyambut aksinya lolos dari gigitan buaya dengan tepuk tangan kagum. Selanjutnya, pawang senior inipun menuntaskan pekerjaannya untuk memberi makan buaya-buaya tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR