Brilio.net - Memasuki musim penghujan, biasanya sering ditemukan ular di sekitar pekarangan atau di atap rumah. Ular-ular ini cenderung berada di area yang lembab dan minim cahaya matahari. Untuk itu masyarakat perlu waspada agar hewan ini tidak membahayakan manusia.

Sebagaimana yang terjadi di Makassar baru-baru ini. Seekor ular piton berukuran besar dengan panjang 8 meter, ditemukan di plafon rumah milik seorang warga. Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut, segera menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasinya.

Video evakuasi ular jenis piton ini diunggah oleh akun Instagram @makassarcenter pada Senin (26/12). Proses evakuasi berjalan cukup dramatis, petugas damkar kesulitan untuk mengeluarkan ular ini.

ular piton di atas plafon © Instagram

foto: Instagram/@makassarcenter

Penemuan ular ini terjadi pada hari Minggu (25/12). Petugas mengeluarkan dengan cara naik ke atas dari samping rumah. Dia kemudian menjebol plafon untuk menarik ular piton tersebut.

Namun karena ularnya cukup besar dan panjang, petugas jadi kesulitan untuk menarik. Alhasil, hanya awalnya hanya satu petugas yang naik ke atas, akhirnya jadi dua orang.

ular piton di atas plafon © Instagram

foto: Instagram/@makassarcenter