Brilio.net - Berkunjung ke luar negeri nggak afdol rasanya kalau tidak foto-foto. Mengabadikan momen saat sedang melakukan aktivitas apapun belakangan ini jadi kebutuhan. Baik saat sedang liburan, kerja, makan dan lain sebagainya, mengambil foto atau video untuk diunggah ke media sosial nggak boleh kelewatan.

Platform YouTube yang kian marak digunakan juga membuat banyak orang cenderung ingin merekam momen lewat video. Segala persiapan mulai dari rumah harus direkam. Tentu nantinya bakal jadi vlog liburan yang bisa dilihat oleh orang banyak.

Namun kejadian tak terduga dialami oleh Nina Spencer dan Toi McGurran. Tak disangka kunjungan dua wanita asal Thailand ke London, Inggris ini berujung petaka. Toi kehilangan dompetnya setelah dicopet segerombolan orang. Beruntungnya copet itu beraksi saat keduanya sedang merekam video vlog. Sehingga aksi para copet tersebut terekam kamera.

detik-detik aksi copet terekam video vlog © YouTube/Viral Press-foto: YouTube/Viral Press

Dilansir brilio.net dari Viral Press, Kamis (4/7), saat itu Nina dan Toi sedang menyebrang jalan Cambridge Circus menuju ke Palace Theater. Dalam perjalanan itu, mereka memutuskan untuk merekam video untuk ditunjukkan kepada temannya.

Loading...

Namun setelah menyebrangi jalan, Toi tersadar dompet yang disimpan di tasnya hilang. Kemudian mereka memutuskan untuk melihat ulang video yang direkamnya. Dari situ terlihat detik-detik aksi pencopetan yang dilakukan oleh segerombolan cewek.

Dari rekaman itu terlihat setidaknya ada tiga orang copet yang berdandan sangat kece. Mulai dari makeup, tatanan rambut, pakaian dan aksesori yang mereka pakai nggak menunjukkan kalau mereka punya niat buruk.

Cewek yang memakai jaket kulit dan memegang handphone merah memulai aksinya. Tangannya terlihat merogoh tas Toi. Saat asik merogoh, aksinya ditutupi oleh sebuah tas belanja besar oleh rekannya. Sementara cewek berambut pirang bertugas untuk menerima operan dompet yang sudah berhasil dicopet ini.

Setelah berhasil mengambil dompet turis asal Thailand tersebut, ketiga copet ini lalu berpencar ke tiga arah yang berbeda. Akibat kejadian ini, Toi kehilangan uang tunai sebesar Rp 7 juta beserta beberapa kartu kredit yang dibawa dari Thailand.

Yah, meskipun ada di luar negeri, tetap saja harus selalu waspada. Bahkan copet di luar negeri tampilannya sama sekali nggak mencurigakan.