Sadar ada bahaya yang bakal mengancam, keduanya pun selalu berbekal senjata tajam ke sekolah. Parang adalah satu-satunya senjata yang kedua siswa ini bawa untuk berjaga-jaga jika ada ular piton liar yang berhabitat di area hutan belantara tersebut.

Demi sekolah, dua siswa SD ini jalan kaki lima jam setiap hari TikTok

foto: TikTok/@pramonoagung23

"Melewati hutan belantara, 6 sungai, dan persawahan. Mereka selalu bawa parang ke sekolah. Biasa di perjalanan mendapat ular piton," demikian diungkap sang pemilik akun.

Meskipun, perjalanan menuju ke sekolah harus menempuh medan sulit, berbahaya, dan jarak jauh tidak menyurutkan semangat keduanya. Kedua siswa SD dengan hati besar itu turut memiliki impian selayaknya anak-anak lainnya.

Ada yang ingin menjadi polisi dan satunya lagi menjadi guru. Mengetahui realita hidup kedua bocah tersebut membuat publik turut merasa haru sekaligus miris.

Demi sekolah, dua siswa SD ini jalan kaki lima jam setiap hari TikTok

foto: TikTok/@pramonoagung23

Karena hal tersebut, video tersebut menjadi viral hingga saat ini Kamis (23/6), seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @pramonoagung telah dilihat sebanyak 297,1 ribu kali dan menuai 1903 komentar beragam dari warganet.

Tak sedikit yang lantas memanjatkan doa bagi kehidupan kedua bocah tersebut kelak di masa mendatang hingga salut dengan perjuangan kedua siswa SD tersebut.

"jujur pas liat Vidio ini air mataq keluar semoga kelak adek2 ini berhasil meraih cita2nya," tulis akun @bungakbar31

"Semoga 10 Tahun ke depan kamu viral kembali udah jadi polisi dan guru yah dek," komentar akun @rusdi_katak

"ini dekat kampung ku. anak sekolah jalan kaki berjam2 naik gunung demi pergi sekolah. semua anak di kampung itu luar biasa semangatnya untuk sekolah," cerita pemilik akun @tomandjerry07

"Ya Allah semoga kelak dia menjadi orang yang sukses," doa akun @gifofirls19

"insaallah setiap langkahmu akan menuju kesuksesan mu semangat dek," komentar pemilik akun @nurulhidayah00.

@pramonoagung23 Perjuangan Anak SD Demi Bersekolah #anaksekolahbawaparang #desatapong #tapong #tellulimpoe #bone #sulsel #fypsounds #fypgakni TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - sadvibes

(brl/lea)