Brilio.net - Jasa makeup artist (MUA) sangat dibutuhkan dalam rangkaian prosesi pernikahan, terutama mempelai perempuan. Namun, sayangnya untuk makeup artist (MUA) memang bukan pekerjaan mudah. Ada saja kendala yang dihadapi, termasuk soal hasil makeup kurang maksimal, keluhan dari pelanggan, belum lagi persaingan yang semakin ketat bahkan bisa sampai ditolak oleh klien.

Hal kurang mengenakkan ini pernah dialami seorang MUA bernama Sri Mulyani. Lewat akun TikTok @srintil0000, ia membagikan pengalamannya ditolak merias pengantin wanita karena menggunakan alat seadanya yang diketahui memang bukan dari barang branded.

Pada curhatan sedihnya, MUA tersebut memperlihatkan makeup yang telah ia susun di dalam sebuah box plastik. Padahal, MUA ini sudah berusaha mempersiapkan semuanya dengan baik. Bahkan ia pun rela bangun jam 2 pagi untuk ikut merias bersama seniornya walau hanya mendapat bayaran Rp 40 ribu.

"Client ga mau makeup bahkan ngasih tatapan jijik krn aku ngejob pake alat seadanya ku msukin box plastik," curhatnya.

Curhat MUA ditolak klien © TikTok

foto: TikTok/@srintil0000

Dirinya pun merasa insecure dan trauma dengan kejadian tersebut. Meski begitu Sri hanya bisa menangis saat berada di motor.

"Akhirnya cuma diem dan nahan nangis sampe di motor," tulisnya sambil menunjukkan ekspresi menangis.

Curhat MUA ditolak klien © TikTok

foto: TikTok/@srintil0000