Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/gib)

19 Agustus 2019 13:43

Curhat apes driver ojek online karena uang kembali kurang Rp 200

Imbasnya selama dua bulan si driver ini jadi sepi orderan tak seperti biasanya.

Curhat apes driver ojek online karena uang kembali kurang Rp 200

View Image



ilustrasi driver ojek online

Brilio.net - 'Bayarlah dengan uang pas'. Kalimat yang sering dilihat di tempat-tempat jualan ini memang kata-kata sakti bagi para penjual. Uang pecahan tentu saja sangat penting bagi mereka.

Sebenarnya pembeli juga harus bisa memahami situasi ini. Terkadang memang suka malas membayar dengan uang pas. Tapi kasihan juga jika penjual dibayar dengan uang nominal besar dan pasti akan kebingungan untuk memberi kembalian nantinya.

Hal ini juga berlaku untuk ojek online. Mereka mau nggak mau harus siap sedia uang pecahan untuk kembalian. Dari uang kertas nominal paling kecil, sampai uang receh sekalipun. Sebab terkadang, banyak pelanggan yang ingin kembaliannya harus pas dan nggak mau kurang meski hanya 100 atau 200 rupiah sekalipun.

Gara-gara uang receh, seorang driver ojek online ada yang bernasib apes. Driver asal Jogja ini harus mendapat peringatan dari kantor dan bintang performanya menurun karena alasan sepele, yakni kurang memberikan kembalian Rp 400 saja.

Dikisahkan oleh akun Twitter @PenjahatGunung, ia menceritakan pengalaman lamanya sebagai driver di perusahaan ojek online yang kini sudah tutup di Indonesia. Tepatnya pada tahun 2017, ia pernah mendapat orderan dari penumpang cewek. Perjalanan tersebut memakan ongkos sebesar Rp 6.400.

Loading...

Ketika sampai di lokasi tujuan, cewek ini kemudian membayar pakai uang Rp 10 ribu. Namun saat itu driver ini hanya punya kembalian Rp 3.200 saja dari yang seharusnya dikembalikan Rp 3.600. Dikarenakan kekurangan, ia berinisiatif untuk memberikan kembalian Rp 4.000. Namun penumpangnya menolak. Driver ini kemudian berencana menukarkan uang, namun kembali dicegah oleh cewek tersebut dengan alasan sedang terburu-buru.

gara-gara rp 400 ojek online nasib apes © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

"'yaudah deh mas kembaliannya 3rb aja, sisanya buat mas,' aku ikut aja kasih kembalian 3rb, orderan aku selesaiin," kata driver ojek tersebut seperti dilansir brilio.net pada Senin (19/8).

Tapi ternyata masalah dengan penumpang cewek tersebut nggak selesai di situ aja. Ketika ia balik ke tongkrongan, betapa kagetnya dapat SMS peringatan dari kantor. Peringatan itu berisi pemberitahuan sang driver yang telah memberikan layanan buruk berupa memberikan pengembalian kurang.

Ketika dicek di aplikasi, cewek yang menaiki ojeknya tadi ternyata memberikan bintang dua kepada driver ini. Oleh karena itu, bintang performa akunnya jadi berkurang. Imbasnya pun nggak main-main. Driver ini jadi sangat sedikit mendapat orderan selama dua bulan lamanya.

"aku cek bintangnya turun, ternyata dia ngasih bintang 2. Setelah itu sampai 2 bulan orderanku jadi anyep, sehari paling cuma dapet 4 orderan," ungkap akun @PenjahatGunung.

Nasib kurang menyenangkan yang dulu dialami driver ojek online ini tentu mendapat simpati dari warganet. Meski kejadiannya sudah lama, namun nyeseknya masih terasa sampai sekarang. Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan akun @PenjahatGunung gunung ini viral dan mendapat banyak respons dari warganet.

"Walaupun 200 perak itu duit juga tapi enggak segitunya dong ya embak," ujar akun @floreanti.

"Dia mikir lagi kali kalo 1000 ga ada 200 gajadi 1000, makanya dilaporin," tulis akun @tasyaafx.

"Ternyata ga mudah ya jadi ojol, banyak yg tega kek gini," ungkap akun @Sarii_Himatus.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Driver Ojek Online Momen Apes Ojek Online Uang Kembalian Momen Sial Penumpang Ojek
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE