Brilio.net - Setiap 5 Oktober diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ucapan selamat berdatangan dari berbagai pihak, bahkan secara resmi diadakan upacara untuk memperingatinya.

Namun kejadian kurang pantas justru mewarnai HUT Ke-77 TNI pada tahun ini. Beredar di media sosial video oknum anggota Polri yang menjilat kue yang diperuntukkan untuk peringatan HUT Ke-77 TNI.

Video berdurasi belasan menit itu tular di lini media sosial TikTok. Tampak sekitar 3-4 orang oknum polisi yang tengah membawa kue besar bertema TNI di dalam mobil. Salah seorang oknum memvideokan momen tersebut.

"Selamat ulang tahun Pak ..., semoga tidak panjang umur," ujar salah seorang oknum, sementara yang lainnya cengengesan.

Heboh oknum polisi jilat kue untuk HUT TNI sambil cengengesan berbagai sumber

foto: TikTok/@zaidin_27

Lebih lanjut, yang lebih disayangkan oleh khalayak dunia maya adalah momen oknum polisi berkepala plontos menjulurkan lidah menjilat kue yang mereka bawa. Setelahnya oknum polisi tersebut nyengir kuda. Bahkan sempat tiga orang berfoto sambil bergaya.

Heboh oknum polisi jilat kue untuk HUT TNI sambil cengengesan berbagai sumber

foto: TikTok/soit.1995

Seketika video yang sudah diunggah oleh berbagai akun TikTok, salah satunya Kaladi_maik, soit.1995, dan Sadg1rL itu menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang geram atas aksi para oknum polisi tersebut. 

@zaidin_27 Seorang Oknum Polisi memberi ucapan selamat yg tidak pantas dan menjilat Kue Ulang tahun TNI#fypviral #tniindonesia #4tones4dance #abcxyz suara asli - Kaladi_maik

Heboh oknum polisi jilat kue untuk HUT TNI sambil cengengesan berbagai sumber

foto: TikTok/@sadgirrll63

Kabar terbaru yang beredar, disebutkan bahwa oknum-oknum polisi yang belum diketahui dari institusi kepolisian daerah mana itu sudah diberi hukuman. Namun sampai berita ini ditulis, belum ada klarifikasi resmi dari oknum maupun pihak berwenang.

@san_8292

polisi yg jilat kue HUT TNi

suara asli - @rimba82