Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

25 Juli 2019 20:15

Chat driver ojek online orderannya dicancel pelanggan, bikin kesel

Pelanggan ngotot ingin cancel padahal sudah dijelaskan kondisinya..

Chat driver ojek online orderannya dicancel pelanggan, bikin kesel

View Image



Brilio.net - Kisah sedih yang dialami oleh driver ojek online selalu muncul setiap harinya. Media sosial jadi tempat curhat bagi driver untuk mengeluarkan unek-uneknya. Tak sedikit cerita mereka viral dan menuai simpati dari driver lain maupun para warganet.

Seperti cerita yang dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung belum lama ini. Seorang driver harus menahan emosinya ketika seorang pelanggan membatalkan orderan makanan secara tiba-tiba. Alasan yang dipakai pun bikin geram.

Menurut pemilik akun tersebut, ia yang lagi mengantre di sebuah kedai makanan melihat seorang driver ojek online sedang panik. Usut punya usut, pelanggannya tiba-tiba meminta untuk cancel orderan makanan tersebut. Padahal, makanan sudah dipesan dan dibayar lunas.

chat driver ojol dicancel orderan alasannya kesel © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

Loading...

Dari tangkapan layar chat yang diunggah, terlihat bagaimana kronologi ini terjadi. Awalnya, sang pembeli menanyakan berapa lama lagi makanan sampai di rumahnya. Dikarenakan antrean yang membludak, driver ojek ini mengabarkan kalau makanan datang mungkin lebih dari 30 menit.

Namun tiba-tiba pelanggan tersebut sedikit agak keberatan. Sebab, ia sedang diburu waktu ke stasiun. Mendengar kabar ini tentu saja membuat driver yang tidak disebutkan identitasnya ini panik. Ia pun melakukan negosiasi dengan si pembeli.

"jadi sebelumnya mas nya udah konfirmasi kalo bakal lama, trus customer jawab iya, trus dipesankan.

trus drivernya ngirim video kalo antrinya banyak supaya mengerti, eh minta dicancel, mana pake dikata katain, kan kasian drivernya, akhirnya telpon customer service buat cancel," ungkap akun @PenjahatGunung seperti brilio.net lansir pada Kamis (25/7).

chat driver ojol dicancel orderan alasannya kesel © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

Meski sudah dijelaskan dengan segala cara sampai video call untuk melihat keadaan ramainya kedai tersebut, si pembeli tetap tidak mau. Ia ngotot ingin cancel karena waktunya bertabrakan dengan jadwalnya menuju stasiun.

Akhirnya, driver ini berbesar hati untuk membatalkan pesanan tersebut lewat customer service. Lalu ia tak serta merta membatalkan pesanan di kedai. Makanan yang sudah dibayarnya itu tetap ia bawa agar kedai tidak merugi.

"trus makanannya gimana? tenang kita ga ngerugiin restoran kok, tetep kita beli, trus aku ikut nombokin, lumayan buat makan nanti sore," kata akun @PenjahatGunung.

Cerita tak mengenakkan driver ojek online ini pun mendapat sorotan warganet. Tak sedikit yang menyalahkan pembeli karena memesan makanan saat mepet waktu mau ke stasiun.

"Mau makan di gacoan aja dah males liat antrinya ih. Tau bentar lagi mau ke stasiun napa order gacoan?? Kesel bacanya," tulis akun @RizkyaPrastw.

"ini yang beli ga pernah jajan atau sekedar lewat di gacoan colombo kali ya? belum pernah beli di sana sih, tp berkali2 lewat antriannya buset," kata akun @minomalfoy.

"pasti mbaknya gak pernah order gacoan kali ya sebelumnya wkwk, gacoan paling cepet tuh 1jam beneran deh. aku kalo order kadang nunggu 1jam lebih," ungkap akun @strawbryz.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Driver Ojek Online Ojek Online Driver Gojek Kelakuan Anak Sekarang Kejadian Nyata Chatting
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE