Brilio.net - Nggak ada yang bisa mengalahkan pengorbanan orangtua ke anaknya. Meskipun kamu masih sering merasa kekurangan, tapi percayalah, orangtua pasti sudah melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya. Kasih sayang orangtua nggak berhenti ketika anaknya sudah beranjak dewasa. Sampai tua sekalipun, orangtua pasti akan memberikan perhatian lebih.

Tapi terkadang, seorang anak suka khilaf ketika orangtua memberikan atensi lebih. Ketika sudah remaja hingga dewasa, anak biasanya bakal merasa risih jika kedua orangtuanya masih begitu perhatian. Mereka cenderung akan malu ketika sedang kumpul bersama teman ada telepon masuk dari orangtua. Padahal hanya sekadar ingin menanyakan kabar saja.

Perasaan itu mungkin akan muncul selama orangtua masih hidup di dunia ini. Namun ketika waktu hidupnya telah usai, seorang anak pastilah akan sangat merasa kehilangan. Kemudian bakal menyesali perbuatannya yang telah cuek dan mengabaikan nasihat serta perhatian orangtua.

chat anak ke ayah semasa hidup dan meninggal © Twitter/@pagancemetery-foto: Twitter/@pagancemetery

Seperti kisah yang dialami oleh pemilik akun Twitter @pagancemetery ini. Lewat unggahan status, cewek ini menceritakan bagaimana menyesalnya ia saat mengabaikan perhatian sang ayah saat masih hidup. Hal itu ia rasakan ketika ayahnya wafat pada tahun 2018 lalu.

Loading...

Awalnya ia membagikan foto tangkapan layar chat antara dirinya dengan sang ayah saat masih hidup. Tepatnya pada bulan November 2017, sang ayah mengirim sebuah chat yang mengajak anaknya untuk pergi ke suatu tempat dan makan malam bareng. Namun cewek bernama Jelita ini membalas chat ayahnya tersebut dengan balasan yang agak sedikit ketus.

Pemilik akun Twitter tersebut juga mengunggah foto SMS ayahnya untuk terakhir kali. Tertanggal pada 5 Mei 2018, sosok yang sering dipanggil Papa ini mengajak Jelita jalan-jalan. Namun tidak dibalasnya. Sampai akhirnya beberapa menit kemudian, sang ayah mengirim pesan SMS untuk terakhir kalinya.

"JEL GAK ADA KBR PAP JL DULU Y," begitu bunyi SMS terakhir sang ayah.

Meninggalnya sang ayah membawa kesedihan sendiri untuk Jelita. Meski ayahnya telah tiada, cewek ini masih sering mengirim pesan lewat SMS dan WhatsApp. Pada cuitannya yang viral tersebut, Jelita menyampaikan pesan agar sebaiknya hargai orangtua selagi masih ada dunia. Sebelum menyesali semuanya seperti dia.

chat anak ke ayah semasa hidup dan meninggal © Twitter/@pagancemetery-foto: Twitter/@pagancemetery

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan akun @pagancemetery ini viral di media sosial. Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 25 ribu kali. Cerita haru ini pun mendapat ribuan komentar dari warganet.

"emang bener bapak itu gengsian, tapi cinta nya buat anaknya terutama anak perempuan itu dalem banget:(" ungkap akun @anggiikkk_.

"kangen bapak ibuk. Walaupun mereka masih tidur dikamar sebelah. Liat tweet ini, jadi mau nangis lagi," tutur akun @hwntgyu.

"ga kuat aku liat kaya gini tuh lgsg nangis," ujar akun @valengalakk.

RECOMMENDED BY EDITOR