Brilio.net - Perjalanan jauh ke tempat yang belum pernah dikunjungi alangkah baiknya jika menggunakan peta. Jika orang dulu mengandalkan kemampuan mengingat jalan dan bertanya ke orang. Di zaman sekarang sudah lebih canggih dan mudah dengan kehadiran digital Maps yang bisa diakses lewat smartphone, seperti Google Maps.

Sepatutnya Google Maps bisa membantu kamu sampai ke tempat tujuan. Sayangnya, percaya sepenuhnya dengan Google Maps tidak menjamin kamu menemukan rute terbaik itu, apalagi jika tempat yang dikunjungi terlalu pelosok. Pengalaman ini dialami oleh pemilik akun TikTok @akfkhlmyh beberapa waktu lalu.

"udah gapercaya lagi sama google maps, bsk lagi klo masih ada jalan utama mending ngikutin marka aja," ungkapnya dalam kolom keterangan video, dikutip brilio.net pada Selasa (20/12).

kesasar di tawangmangu © TikTok

foto: TikTok/@akfkhlmyh

Dalam video rombongan perempuan bernama Akif hendak berwisata ke Telaga Sarangan, Magetan. Kemudian maps menunjukkan ke arah perkampungan. Di tengah jalan mereka bertemu dengan mobil mogok pas di jalan tanjakan. Karena mobilnya tidak bisa lewat, akhirnya mereka diarahkan ke jalan lain.

Tidak seperti dugaan mereka, jalanan yang dilewati rupanya semakin ekstrem. Jalanan yang sempit, serta berbatasan dengan jurang, membuat perjalanan itu terasa 'horor' karena jauh dari keramaian dan kondisi jalan yang jelek.

"ga nyangka banget jalannya se ekstrim ini," katanya.

Kesasar di tawangmangu © TikTok

foto: TikTok/@akfkhlmyh