Brilio.net - Seorang wanita Hong Kong tertangkap akhir bulan lalu oleh petugas bea cukai Shenzhen, China karena menyelundupkan 102 iPhone. Cara wanita itu selundupkan smartphone milik Apple ini bikin geleng-geleng kepala, sebab ia cukup berani menempelkan iPhone di sekeliling badannya.

Awalnya petugas imigrasi mencurigai wanita itu setelah memperhatikan penampilannya yang aneh. Baju yang dipakainya terlihat gombrang dan langkahnya juga kaku. Tanpa pikir panjang, petugas pun memintanya untuk berjalan melewati alat pemindai sinar-X. Seketika itu juga alarm pun berbunyi.

selundupkan iPhone © 2017 shanghaiist.com

Dikutip brilio.net dari shanghaiist, Selasa (18/7), setelah dicek petugas, wanita itu rupanya tak hanya menempelkan 102 iPhone, tetapi juga 15 jam tangan bermerek Tissot yang ditempel di bagian dadanya. Secara keseluruhan, barang-barang yang diselundupkan wanita itu seberat 20 kg, menurut laporan Oriental Daily.

iPhone murah dari Hong Kong selalu menjadi barang populer bagi penyelundup yang menuju ke daratan China. Dulu, penyelundup menyembunyikan telepon pintar di sepeda motor, tumpukan pakaian, dan kapal laut. Tapi mereka tak bisa mengelabui petugas bea cukai.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR