Brilio.net - Mengendara di jalan raya memang butuh kesabaran dan kehati-hatian. Pasalnya jika kedua hal tersebut tidak dilakukan, maka taruhannya adalah nyawa. Terutama bagi pengendara motor yang harus berdampingan dengan mobil-mobil pengguna jalan lain, atau bahkan dengan truk-truk bermuatan berat. Karenanya tindakan ceroboh dalam berkendara motor lebih berisiko dari pada kendaraan lain.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang pengendara motor matic di jalan penuh tronton ini. Pengendara yang mengenakan helm serta tas hitam ini nekat melaju kencang menyalip di celah antara dua truk tronton besar. Padahal jika disaksikan secara seksama, celah antara kedua truk yang mengangkut peti kemas ini hanya memiliki lebar sekitar satu meter.

pengendara matic nekat pengendara matic nekat

foto: facebook.com/newboy.sarimin

Aksi ceroboh pengendara ini pun diabadikan pengendara lain dan diunggah ke media sosial dengan akun Haykal‎ pada Rabu (26/4). Tidak ada keterangan di kejadian dan siapa pengendara berjaket putih ini, namun falam foto pengendara tersebut, aksi nekat tak layak ditiru itu terjadi pada Sabtu (22/4) pada jam 14.00 WIB.

Loading...

Foto tersebut kemudian viral di media sosial dan dibagikan ribuan netizen setelah akun PRB merepost foto tersebut. "Horor banget! Mungkin terlalu banyak nonton film action," tutur akun Muhammad Zulkifli Bin Ismet memberikan komentar.

"Senggol dikit keplindes," ujar akun Reno Rizal Reinaldy.

"Kalau tinggal di sekitar TJ Priok, pemandangan seperti ini udah biasa tiap hari," timpal akun Nugrahita Probogaluh.

Namun tentu saja, aksi tersebut sangat mungkin meregang nyawa pengendara dan tidak layak ditiru, dengan alasan apapun karena sangat tingginya resiko kehilangan nyawa. Bijak dalam berkendara ya sobat Brilio!

RECOMMENDED BY EDITOR