Brilio.net - Beberapa kecurangan pada produk-produk rumah tangga memang kerap terjadi. Belum lama ini sekelompok pria mencoba membuktikan kalau gas yang dibeli mereka adalah gas oplosan. Hal ini dilakukan sebab mereka merasa tertipu kalau gas yang mereka dapatkan sebagian besar berisi air.

Pada video yang viral, beberapa pria mencoba mengeluarkan isi gas tersebut lewat sebuah selang. Tak lama kemudian keluarlah cairan dari selang tersebut, disusul dengan omelan dari mulut para pria tersebut. Mereka menilai, tabung gas dengan regulator berwarna merah yang mereka dapatkan berisi air, bukannya gas.

Tanpa takut bahaya, para pria tersebut terus mengeluarkan isi dari tabung gas 3 kilogram tersebut. Setelah beberapa saat mengeluarkan isi dari tabung tersebut, tiba-tiba saja ada percikan api disusul api besar yang datang dari tabung gas tersebut. Api itu kemudian membakar dua pria yang terlihat di video. Sementara pria yang merekam dengan menggunakan telepon genggam terlihat berhasil keluar rumah dan menyelamatkan diri.

Pada akhir video yang diunggah akun Twitter @Gojek24jam itu, dicantumkan juga foto salah satu pria yang ada di video sedang dirawat di rumah sakit. Terlihat bagian kedua tangan dan kakinya dibalut perban. Selain itu, wajahnya juga tampak bengkak karena melepuh akibat terbakar api.

Usai diunggah di Twitter pada beberapa waktu lalu, video berdurasi kurang dari satu menit ini pun mendapat perhatian warganet. Banyak yang menyayangkan aksi para pemuda tersebut yang nekat mengeluarkan isi dari tabung gas. Sebab, mereka melakukannya dengan terlalu santai tanpa mementingkan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Loading...

"Merasa ditipu karena isi tabung gas berupa 'air', dua pria ini terbakar saat mengeluarkan 'air' dari tabung gas tersebut. Padahal namanya LPG 'liquified Petroleum gas'," tulis akun @Gojek24jam, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Senin (16/9).

Beberapa warganet juga mengungkapkan kalau para pemuda yang ada di video kurang paham dengan makna dari LPG itu sendiri. Seperti yang diutarakan oleh pengunggah video ini, kalau LPG merupakan kependekan dari Liquid Petroleum Gas yang berarti gas yang dicairkan.

Hingga kini, video tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 11 ribu kali dan masih jadi bahasan warganet di media sosial.

"kebanyakan baca grup WA keluarga," ujar akun @mynd1806.

"gue percaya mungkin masih ada banyak orang diluar sana yg blm tau jg kalo lpg itu berisi gas yg dicairkan," ungkap akun @perosreinos.

"Hadeeeh. LPG=Liquified Petroleum Gas. Artinya Gas Minyak Bumi yg Dicairkan," tulis akun @mauberaq.

RECOMMENDED BY EDITOR