Brilio.net - Tak semua orang tua pandai mengungkapkan perasaan kepada anaknya. Ada beberapa yang bisa mengutarakan rasa sayang itu lewat kata-kata. Namun tak sedikit juga yang hanya bisa memperlihatkannya dari perbuatan.

Namun apapun caranya, yang pasti kasih sayang orang tua kepada anak tidak pernah bisa digantikan. Mereka yang membesarkan dan merawat sang anak, hingga menjadi manusia dewasa yang berguna. Mereka juga yang selalu hadir disaat anaknya tertimpa masalah dan cobaan.

Hal-hal kecil yang terlihat sepele di mata anak, mungkin saja berarti besar bagi orang tua. Seperti peristiwa haru yang dialami oleh perempuan yang satu ini. Dia adalah Annisa Ilham, salah satu pengguna Twitter yang membagikan kisah harunya lewat cuitan.

Menurut penuturan Annisa, almarhum bapaknya bukan tipe orang yang bisa mengungkapkan perasaan langsung kepada anak-anaknya.

"bapak mmg tidak pernah ngomong langsung kalo sayang sama anak2nya," tulisnya dilansir dari @anisanisailham, Senin (26/7).

Tetapi siapa sangka rupanya selama ini mendiang menyimpan barang istimewa di dalam lemari tuanya. Barang tersebut adalah sebuah gambar yang pernah dibuat anaknya semasa kanak-kanak. Itu adalah gambar pertama kali yang dilihat oleh almarhum dan di simpan baik-baik sampai sekarang.

"Setelah bongkar lemar lama bapak, kaget bgt pas nemu ini:'), pertama kali dia lihat saya bisa gambar, bertahun-tahun lalu ternyata disimpan baik-baik sama beliau.. sayang bgttt," kenang Annisa.

Ada dua gambar yang disimpan oleh sang ayah, yakni gambar orang dan sebuah coretan abstrak lainnya. Kedua gambar itu diletakkan dalam kotak berwarna merah dan disimpan di lemari.

Annisa tak menyangka jika cuitannya tersebut mendapat banyak simpati dari warganet lain. Tweet yang diunggah pada Jumat (23/7) itupun ramai dibagikan. Sudah ada 8 ribu lebih retweet dan 63 ribu like dari pengguna Twitter.

"ga nyangka bakal serame ini sm teman2. ohiya, kiranya teman2 berkenan hadiahin bapak ganteng saya 'Al fatihah' karena telah duluan berpulang ke Pencipta," tulisnya.

Cuitan haru ini seketika dibanjiri respon dari warganet. Banyak dari mereka yang ikut terharu dengan yang dialami oleh Annisa. Beberapa diantaranya ikut bercerita tentang pengalamannya bersama sosok ayah.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi brilio.net masih melakukan proses konfirmasi ke sumber terkait, namun belum ada jawaban.