Brilio.net - Tingkat perekonomian setiap orang berbeda-beda, ada yang harus rela berjuang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keterbatasan kondisi finansial tersebut membuat anak-anak kecil pun dituntut untuk mandiri, atau bahkan kalau bisa membantu orang tua mencari uang. Anak-anak tersebut rela kehilangan kesempatannya untuk menuntut ilmu dan bermain bersama teman-temannya.

Hal itu pula yang dilakukan seorang bocah perempuan yang terekam di video viral unggahan akun TikTok @deylahabib94 pada Kamis (1/9) lalu. Di saat anak-anak lain sedang tidur nyenyak di kamar yang nyaman karena guyuran hujan, ada seorang bocah perempuan yang gigih mencari nafkah di Sepanggar, Kota Kinabalu, Malaysia. Sebab ia rela berjibaku dengan kerasnya jalanan dan berjualan mangga demi membantu perekonomian keluarga.

Bocah penjual mangga ini tertidur di selokan TikTok

foto: TikTok/@deylahabib94

Namun sore itu perjuangannya sama sekali tidak mudah. Sebab hujan mengguyur dengan derasnya, menyebabkan dagangannya tak juga laku. Bukan hanya itu, bocah perempuan tersebut sampai terlihat tidur di dalam selokan lantaran kelewat bosan menunggu dagangannya. Ia terlihat membawa payung untuk membantu melindunginya dari guyuran hujan, meski tetap saja sekujur tubuhnya tampak basah kuyup.

"Dia tidur di tengah pembatas jalan dengan keadaan hujan begitu. Semoga Allah murahkan rezeki kamu sekeluarga," tulis pengunggah dalam cuplikan video unggahannya, seperti brilio.net lansir dari akun TikTok @deylahabib94, Rabu (7/9).

Bocah penjual mangga ini tertidur di selokan TikTok

foto: TikTok/@deylahabib94

Terdengar perekam video yang duduk di dalam mobilnya beberapa kali memanggil bocah itu. "Dek! Dek!" ucap wanita itu, sampai akhirnya si bocah mendengar dan menghampiri mobilnya. Menurutnya, bocah itu sempat seperti menyiratkan harapan agar mangganya dibeli, tetapi pemilik video rupanya hanya memberikan sejumlah uang untuk membantu bocah itu.

"Ya Allah nangis lihat adik ini ... Waktu saya panggil dan tanya ke mana mamanya, dia bilang mamanya ada tapi sedang menjemput adiknya...," lanjut si pengunggah.