Brilio.net - Sepeda motor seharusnya memang hanya boleh digunakan oleh orang dewasa yang punya Surat Izin Mengemudi (SIM). Tanpa SIM, orang seharusnya tidak berhak mengendarai sepeda motor ataupun kendaraan bermotor lainnya.

Tapi faktanya, masih banyak orangtua yang membiarkan anaknya boleh mengendarai motor. Padahal usianya belum mencukupi bahkan belum mendekati dewasa.

Ketika bocah nekat naik sepeda motor, nggak cuma bisa merugikan dirinya sendiri saja. Keteledoran bocah tersebut juga bisa berdampak pada keselamatan orang lain juga. Seringkali bocah di bawah umur yang terlibat kecelkaan di jalan. Terlebih ia mengendarai motor tidak menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm.

Seperti yang dialami bocah satu ini. Ia terekam kamera sedang mengendarai sepeda motor matic di jalan raya tanpa mengenakan helm. Parahnya ia malah nekat melaju motornya dengan kecepatan tinggi. Tapi pada akhirnya nasib apes menimpanya karena aksi nekatnya tersebut.

bocah ngebut naik motor endingnya apes © Facebook/Sahrul Alim

foto: Facebook/Sahrul Alim

Pada video yang diunggah oleh akun Facebook Sahrul Alim, terlihat seorang bocah mengendarai motor matic di jalanan. Awalnya bocah ini melaju dengan kecepatan normal. Namun ketika tahu aksinya tersebut direkam oleh pemotor lain, ia tiba-tiba menaikkan kecepatannya secara drastis. Bocah ini pun melaju sangat kencang meninggalkan pengendara yang merekamnya.

Namun akhirnya aksi nekat bocah ini harus terhenti. Ia kehilangan keseimbangan setelah sempat melaju di rerumputan pinggir jalan. Bocah ini pun langsung jatuh tersungkur di tengah jalan. Tentu saja yang dilakukan bocah ini sangat berbahaya, apalagi ia tidak menggunakan helm pada saat itu.

 

Nah, jika umurnya masih belum dewasa dan belum punya SIM, lebih baik jangan coba-coba naik motor dulu deh. Kalau sudah celaka begini, kan jadi repot.