Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh!
Kurnia Putri Utomo (brl/gib)

15 April 2019 10:50

Bikin terenyuh, bocah kelas 4 SD ini jual gorengan sampai malam

Hampir setiap hari Wulan pulang pukul 00.00 WIB dan cuma diberi upah Rp 2.000. .

Bikin terenyuh, bocah kelas 4 SD ini jual gorengan sampai malam

View Image



Brilio.net - Akhir-akhir ini jagat maya Cilacap dan sekitarnya riuh oleh unggahan tentang seorang bocah penjual gorengan yang baru kelas 4 SD. Yang membuat lebih nelangsa terkadang bocah kecil ini mengajak adiknya yang mestinya lebih muda.

Informasi ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Callista Khanza Sport. Ia menyertakan satu foto dan satu video untuk menceritakan nasib bocah bernama Wulan yang disebutnya bersekolah di SD Negeri Petungan, Cilacap.

Ia berkisah, ibunda Wulan bekerja di Malaysia dan tak pernah pulang. Sementara ayah bocah penjual gorengan ini tak bekerja alias pengangguran. Di Cilacap, Wulan dan sang adik tinggal bersama tante dan neneknya. Tiap pukul 17.00 WIB, Wulan mesti berangkat menjual gorengan.

"Namanya Wulan sekolah di SDN Petungan kelas 4,Cilacap Jawa Tengah.Ibu nya di malaysia tdk pernah pulang,ayahnya tidak bekerja,wulan dan adeknya setiap sore jam 17.00 selalu menjajakan gorengan,uang hsl dagangannya pun diberikan tantenya semua,Wulan hnya diksh uang saku Rp 2000 ,yg membuat gorengan nenek dan tantenya,Wulan tdk boleh pulang sm tantenya, kalau jualannya belom hbs,anak sekecil ini jualan sampai jam 12 mlm,Astagfirulloh bagaimana ht orang" tuanya,sedangkan tantenya yg membuat gorengan ini tdk ikut memasarkan dngn alasan malu dan tdk level,sekarang pun adeknya sedang sakit dan diopname di RS Umum,untung ada neneknya yg baik,bagi tmn" tolong kalau bertemu anak ini,dibeli ya dagangannya biar dia cpt pulang,niat ht sy upload postingan ini,biar wulan &adeknya dpt haknya sebagai anak",sy hrp bnyk orang yg dpt membantu memperjuangkan hak wulan,dismping itu sy jg sdng mencari" info, Insya Alloh akan mengadukan kasus ini ke lembaga perlindungan anak,waktu sy bertemu wulan itu posisi sy mau pulang jd sy tdk begitu detail mengintrogasi wulan,dan saat itu hati sy rasa nya campur aduk melihat wulan dan mendengar cerita Wulan,sungguh sangat ga tega dngr cerita anak ini,rute jualan anak ini antar alun",katamso, tengger,s parman,Sangkal putung,dan sekitarnya...semoga Wulan,adeknya dan nenek nya wulan selalu diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya," tulis Callista Khanza Sport, seperti dikutip brilio.net, Senin (15/4).

Loading...

Di Cilacap, Wulan dan sang adik tinggal bersama tante dan neneknya. Tiap pukul 17.00 WIB, Wulan mesti berangkat menjual gorengan. Yang membuat terenyuh, Wulan, si bocah penjual gorengan ini tak diperbolehkan pulang jika dagangannya belum habis. Makanya, terkadang bocah kecil ini harus berjualan hingga pukul 12 malam.

Uang hasil jualan gorengan diserahkan seluruhnya kepada si tante. Wulan hanya dikasih uang saku Rp 2.000 dari hasil keringatnya itu.

Sekilas, dalam video berdurasi 29 detik itu, perekam video bertanya soal ayah si bocah yang berjualan gorengan. Bocah itu menjawab dengan polos bahwa ayahnya tak bekerja. Video ini juga sudah tersebar di YouTube. Berikut videonya seperti dilansir dari akun Efri R.

Sementara, seseorang lain yang hanya terdengar suaranya juga bertanya apa saja yang dijual si bocah dan berapa harganya. Si bocah menjawab bahwa yang dijualnya adalah lemper dengan harga Rp 2.500.

Perekam video juga bertanya sekolah si bocah penjual gorengan yang disebutnya bersekolah di Petungan. Dia juga menyatakan bahwa sebelum gorengan habis terjual, si bocah tak diperbolehkan pulang oleh tantenya.

Dia juga menyebut rute jualan bocah perempuan kelas 4 SD ini, meliputi alun-alun, Katamso, Tengger, S Parman, Sangkal Putung, dan sekitarnya. Dia juga berharap agar siapapun yang membaca statusnya membeli dagangan Wulan agar tiap malam cepat pulang ke rumah.

Wulan jual gorengan di Cilacap © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Callista Khanza Sport

Banyak warganet merasa prihatin dan berdoa agar Wulan dilimpahi rezeki dan selalu diberi kesehatan. Saat ia mengunggah cerita itu, ia menyebut bahwa adik Wulan tengah dirawat di rumah sakit.

"Gila tantene kui.. Bapake juga kenapa diem aja? Gak kerja lagi, masa isteri yang jadi tulang punggung. Dunia memang Terbalik.. Semoga anak cantik ini kelak menjadi anak sukses, dan semoga adiknya segera sehat kembali, dan neneknya sehat selalu agar bisa menjaga dan melindungi kedua cucunya. Aamiin Ya Robbal'alamin," tulis akun Ayu Lestari.

"Smg ada yg mau merawat, membantu & menolong adek2 ini. Smg yg terbaik utk adek2nya...Aamiin," ujar akun Yudha Patria Laksana.

"Moga kamu bsk jadi orang sukses dik amin," imbuh akun Petir Hermawan Moga.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Potret Miris Kisah Sedih Anak Sekolah Bocah SD Jualan Gorengan Viral Brilio News
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE