Brilio.net - Wisuda menjadi momen bahagia mahasiswa. Mereka yang sudah berjuang di bangku kuliah, hingga menyelesaikan tugas akhir atau skripsi memang patut merayakan hari spesial kelulusannya. Di momen ini, orang tua, sanak keluarga berkumpul untuk meramaikan momen bahagia tersebut. Tentunya bagi seorang mahasiswa, ibu dan ayah adalah orang paling spesial yang wajib hadir di acara wisuda.

Namun sayangnya, tak semua mahasiswa merasakan kehadiran orang tua di hari kelulusan mereka. Ada banyak alasannya, entah karena jarak yang terlalu jauh, orang tua yang sudah meninggal dunia, dan masih banyak alasan lainnya.

Seperti kisah yang dibagikan akun TikTok @stikinot. Dalam unggahan singkat itu memperlihatkan seorang mahasiswa yang menangis histeris di atas makam ayahnya. Wanita tersebut sesekali terlihat sesenggukan karena tak kuasa menahan kesedihannyaditinggal mendiang sang ayah. Dia tertunduk lemas sembari meletakan tanganya di atas nisan ayahandanya. Sebagai bentuk penghargaan terbesarnya pada sang ayah, wanita itu menaruh topi toga di atas nisan sang ayah.

mahasiswi menangis usai wisuda © 2023 brilio.net

mahasiswi menangis usai wisuda=
TikTok/@stikinot

Di sebelahnya tampak seorang wanita yang mencoba menenangkan wanita itu. Dia mencoba menenangkan wanita itu yang terus menangis.

"Sesiap dan sedewasa apapun kita, nyatanya kita tidak akan pernah baik baik saja setelahnya," dilansir brilio.net dari akun TikTok @stikinot, Selasa (7/2).