Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh!
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/vin)

07 Agustus 2019 19:59

Beri driver ojek online bintang 1, alasan penumpang ini bikin kesal

Penumpang terlihat arogan saat menjelaskan alasannya memberi bintang satu. .

Beri driver ojek online bintang 1, alasan penumpang ini bikin kesal

View Image



Brilio.net - Rating adalah hal yang paling berharga bagi driver ojek online. Dikarenakan penilaian dari penumpang ini bisa memengaruhi performa akun driver tersebut. Semakin tinggi rating yang didapat driver, bakal semakin besar poin dan bonus yang nantinya akan diraih.

Meski demikian, banyak penumpang yang belum tahu betapa pentingnya rating bagi seorang driver. Mereka sering mengabaikan tidak memberi bintang ketika sudah selesai menggunakan jasa ojek online. Bahkan di beberapa kasus, ada penumpang yang memberikan penilaian jelek kepada driver.

Seperti yang dialami oleh driver satu ini. Ia mendapat bintang satu dari pelanggan yang baru saja menggunakan jasanya. Setelah ditanyakan, ternyata alasan pengguna ojek online ini dijamin bakal bikin kamu kesel.

Dilansir brilio.net dari unggahan akun Instagram @gojek24jam, Rabu (7/8), seorang driver yang tidak diketahui identitasnya ini mengirim chat kepada pelanggan yang sebelumnya memesan roti pakai aplikasi ojek online. Driver ini menanyakan kenapa perempuan tersebut memberinya bintang satu.

Usut punya usut, perempuan ini menyalahkan sang driver karena ia dan ayahnya gagal memberikan kejutan kepada sang ibu. Diketahui roti yang dibelinya itu memang digunakan untuk membuat kejutan. Terlihat dari tangkapan layar chat yang diunggah, driver ini mengungkapkan kalau sebelumnya ada kecelakaan. Namun belum diketahui kecelakaan apa yang dialami sehingga karena kecelakaan tersebut, perempuan ini jadi gagal memberikan kejutan.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gagal beri surprise, customer ini justru melaporkan driver yang mengalami kecelakaan. . . . Driver : (Yang tau tolong Info) #gojek #gojek24jam #ojol #dramaojol

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

"Saya kan gak sengaja mba. Lagian itu kecelakaan. Saya juga kan gak minta uang k mbak," ujar driver tersebut kepada perempuan itu lewat chat.

Ia pun mengungkapkan kalau bintang satu yang diberikan perempuan itu bisa membahayakan pekerjaannya. Akunnya bisa saja ditutup oleh perusahaan karena penilaian jelek tersebut. Apalagi menurut driver tersebut, ia tidak meminta ongkos dan juga tagihan roti tersebut tidak diminta ke pemesan. Dengan kata lain, driver ini yang menanggung uang beli roti tersebut.

Namun, perempuan itu tetap tidak mau tahu. Ia tetap menyalahkan driver tersebut dan merasa kecewa karena telah dirugikan. Alhasil, cewek ini malah menyuruh driver ojek online itu mencari pekerjaan lain jika akunnya ditutup.

"Saya gk minta uang sepeser pun k mba. Makanan itu saya yg bayar. Ini d tambah saya d putus mitra. Saya kasih makan keluarga dari mana mba," lanjut driver.

beri bintang satu alasan bikin kesel driver ojek online © Instagram/@gojek24jam

foto: Instagram/@gojek24jam

Usai diunggah akun @gojek24jam beberapa waktu lalu, unggahan tersebut viral. Banyak warganet yang mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa driver ojek online tersebut. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

"Customer macam apa itu??!!! Tega bener," ujar akun @3009aaj.

"Harusnya jangan di selesaikan kl memang tidak di bayar... Tlf ke call center gojek ceritakan kronologis nya biar di cancel dr sana... Lebih aman," ungkap akun @te_anku.

"Perlu di telaah dari kedua pihak...jadi costumer juga ga bisa seenaknya kaya gitu," kata akun @agungwijaya2610.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Driver Ojek Online Ojek Online Komplain Bintang Duh Viral
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE